Triova Natasha. PERBEDAAN DISONANSI PASCA PEMBELIAN ONLINE PADA MAHASISWA DITINJAU DARI JENIS KELAMIN. Banda Aceh : Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Mahasiswa merupakan bagian masyarakat yang dekat dengan dunia internet. salah satu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa saat menggunakan internet yaitu pembelian barang secara online. pembelian barang secara online dapat menimbulkan beberapa resiko yang dapat memunculkan ketidaknyamanan yang kemudian dikenal sebagai disonansi pasca pembelian. disonansi pasca pembelian merupakan keadaan ketidaknyamanan psikologis yang ditimbulkan karena adanya ketidakkonsistenan keyakinan konsumen terhadap keputusan pembelian. disonansi pasca pembelian dapat dirasakan oleh laki-laki dan perempuan. tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan disonansi pasca pembelian online pada mahasiswa ditinjau dari jenis kelamin. sampel penelitian berjumlah 100 orang (50 laki-laki dan 50 perempuan) di universitas syiah kuala, dengan menggunakan teknik quota sampling. pengumpulan data menggunakan skala disonansi pasca pembelian yang disusun oleh ginting. hasil uji analisis hipotesis dengan menggunakan

Baca Juga : PERBEDAAN TINGKAT IMPULSE BUYING PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH DITINJAU DARI JENIS KELAMIN (Rasulika Septila S, 2015) ,

Baca Juga : PERBEDAAN INTENSI PERILAKU PROSOSIAL PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA DITINJAU DARI JENIS KELAMIN (Saddam Jaya Keusuma, 2015) ,

nt sample t-test menunjukkan bahwa p = 0,381 (p > 0,05). hal ini mengindikasikan bahwa tidak terdapat perbedaan disonansi pasca pembelian online pada mahasiswa ditinjau dari jenis kelamin. kata kunci: disonansi pasca pembelian, jenis kelamin,

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : triova.natasha@yahoo.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service



Tulisan yang relevan

PENGARUH ORIENTASI BELANJA, KEPERCAYAAN ONLINE DAN PENGALAMAN PEMBELIAN SEBELUMNYA TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN SECARA ONLINE DENGAN PERBEDAAN GENDER SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Sophia Imari, 2018) ,

PERBEDAAN PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA DITINJAU BERDASARKAN JENIS KELAMIN (Zainab Maryati, 2015) ,

PERBEDAAN BERSYUKUR DITINJAU DARI JENIS RNKELAMIN PADA MAHASISWA PROGRAM STUDIRNPSIKOLOGI FAKULTAS KEDOKTERANRNUNIVERSITAS SYIAH KUALA (Mulqan Yuansyah Surya, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi