Search :
Advance

Andri syahputra. ANALISIS STATUS GIZI DENGAN DAYA TAHAN JATUNG PARU PEMAIN SEPAKBOLA HIMADIRGA FKIP UNSYIAH TAHUN AKADEMIK 2016/2017. Banda Aceh : Fakultas FKIP Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

ABSTRAK Syahputra, Andri. 2016. Analisis Status Gizi Dengan Daya Tahan Jantung Paru Pemain Sepakbola Himadirga FKIP Unsyiah Tahun Akademik 2016/2017. Skripsi, Jurusan pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Muhammad Jafar, M.Pd., (2) Bustamam S.Pd., M.Kes. Kata kunci: Status Gizi, Daya Tahan Jantung Paru Dalam melakukan aktifitas fisik kita membutuhkan energi dimana energi dalam makanan yang kita makan sehari-hari dengan baik akan memberikan semua zat-zat gizi yang dibutuhkan untuk fungsi normal tubuh. Seseorang harus dalam keadaan segar agar dia mampu melalukan aktifitas fisik sebagai pemain sepakbola. Penelitian ini bertujuan, (1) mengangkat masalah bagaimana pengaruh status gizi dengan daya tahan jantung paru pemain sepakbola Himadirga FKIP Unsyiah Tahun Akademik 2016/2017. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, yaitu hubungan atau uji korelasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu Pemain Sepakbola Himadirga FKIP Unsyiah Tahun Akademik 2016/2017 yang berjumlah 18 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu Sampling Purposive yaitu pemain sepakbola Himadirga FKIP Unsyiah Tahun Akademik 2016/2017 sebanyak 18 orang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui langkah (1) Pengukuran Status Gizi dan (2) Tes Daya Tahan Jantung Paru. Berdasarkan analisis data yang menggunakan teknik analisis sederhana. Hasil penelitian yang diperoleh adalah terdapat hubungan yang signifikan antara status gizi dengan daya tahan jantung paru (r = 0,79), hubungan antara status gizi dengan daya tahan jantung paru 62,41%. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik uji-t pada taraf signifikan 95%. Dari hasil analisis data diperoleh t-Hitung = 3,59 lebih besar dari t tabel pada taraf signifikan 95% = 1,74. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif antara status gizi dengan daya tahan jantung paru pada pemain sepakbola Himadirga FKIP Unsyiah Tahun Akademik 2016/2017. Hal ini berarti gizi sangat berperan didalam aktifitas sehari-hari, terutama saat melakukan aktifitas fisik untuk semua mahluk hidup dibumi ini, dan terutama para atlet olahraga sepakbola Himadirga FKIP Unsyiah Tahun Akademik 2016/2017.

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service


Tulisan yang relevan

PERBEDAAN KETERAMPILAN SEPAKBOLA KLUB HIMADIRGA PRODI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH DENGAN KLUB UKM UIN AR-RANIRY TAHUN 2013 (Rahmad Hidayat, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

HUBUNGAN POWER OTOT TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN TENDANGAN (SHOOTING) DALAM SEPAKBOLA PADA KLUB HIMADIRGA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH TAHUN 2015 (Yusviandi, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

EVALUASI KAPASITAS AEROBIK PEMAIN PS HIMADIRGA FKIP UNSYIAH TAHUN 2013 (juhari, 2014) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

HUBUNGAN KELENTUKAN PERGELANGAN KAKI DENGAN KEMAMPUAN SHOOTING PEMAIN SEPAKBOLA PADA KLUB HIMADIRGA UNSYIAH TAHUN 2014 (Radiansyah, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

EVALUASI DAYA TAHAN JANTUNG PARU PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2014 (NUR AINA, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya