Search :
Advance

Safitriani. TINDAK TUTUR GURU DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI TK DJADAM MONTASIK ACEH BESAR. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2013

Abstrak

Penelitian yang berjudul “Tindak Tutur guru dalam Proses Belajar Mengajar di TK Djadam Montasik Aceh Besar” ini mengangkat masalah bagaimanakah tindak tutur guru dalam proses belajar mengajar di TK Djadam Montasik Aceh Besar. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan tindak tutur guru dalam proses belajar mengajar di TK Djadam Montasik Aceh Besar. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru dalam proses belajar mengajar di TK Djadam Montasik, Aceh Besar. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik pengamatan dan teknik rekam (perekaman). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tindak tutur yang digunakan guru dalam proses belajar mengajar di TK Djadam Montasik Aceh Besar mengandung tindak tutur lokusi, tindak tutur ilokusi, dan tindak tutur perlokusi. Disarankan penelitian yang berhubungan dengan tindak tutur guru dalam proses belajar mengajar di TK dapat dilanjutkan oleh peneliti lain sehingga dapat terungkap hal-hal yang belum terungkap melalui penelitian ini, terutama penggunaan bahasa guru dalam proses belajar mengajar.

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service


Tulisan yang relevan

TINDAK TUTUR ILOKUSI DAN PERLOKUSI DALAM BERKOMUNIKASI ANTARMAHASISWA PBSI FKIP UNSYIAH (Zuraida, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

ANALISIS TINDAK TUTUR PEDAGANG DAN PEMBELI DI PASAR KEUTAPANG DUA ACEH BESAR (Siti Aisha Nurhuda, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

ANALISIS TINDAK TUTUR DALAM IKLAN RADIO MEUGAH 95.3 FM BANDA ACEH (IRAHUL AFDAR, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

TINDAK TUTUR NELAYAN DI KECAMATAN TAPAKTUAN KABUPATEN ACEH SELATAN (DEVI TRIYANI, 2014) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

KESANTUNAN TINDAK TUTUR GURU MADRASAH ALIYAH RUHUL ISLAM ANAK BANGSA DALAM PEMBELAJARAN (Maulidawati, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya