Search :
Advance

Annisa Rizka Rahmatia. POTENSI EKSTRAK METANOL BATANG SERNAI (WEDELIA BIFLORA) SEBAGAI ANALGESIK PADA MENCIT PUTIH (MUS MUSCULUS). Banda Aceh : Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mengetahui potensi ekstrak metanol batang sernai (Wedeliabilflora) sebagai analgesik pada mencit (Mus musculus) dibandingkan dengan ibuprofen. Penelitian ini menggunakan rancangan split-plot dengan 5 perlakuan dan 5 ulangan. Perlakuan I (P0) sebagai kontrol negatif dengan pemberian akuades, perlakuan II (P1) sebagai kontrol postif dengan ibuprofen dan perlakuan III (P2), IV (P3), dan V (P4) diberi ekstrak metanol batang sernai masing-masing dosis 40 mg/kg bb, 50mg/kg bb, dan 60 mg/kg bb. Pengujian nyeri pada mencit menggunakan hot plate dan diamati pada menit ke 0, 30, 60, 90 dan 120. Data dianalisis dengan analisis varian (Anava) dan dilanjutkan dengan uji Duncan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efek analgesik P1, P2, P3 dan P4 berbeda nyata (P0,05) dengan P2 tetapi berbeda nyata (P

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service


Tulisan yang relevan

FRAKSI METANOL DAUN SERNAI (WEDELIA BIFLORA) SEBAGAI ANALGESIK PADA MENCIT PUTIH (MUS MUSCULUS) YANG DIINDUKSI ASAM ASETAT GLASIAL (Irsyad Arfi Putra, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

POTENSI EKSTRAK METANOL DAUN SERNAI (WEDELIA BIFLORA) SEBAGAI ANALGESIK PADA MENCIT (MUS MUSCULUS) DIBANDINGKAN IBUPROFEN (rizqan mubdi, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

POTENSI EKSTRAK METANOL BATANG SERNAI (WEDELIA BIFLORA) SEBAGAI ANALGESIK PADA MENCIT PUTIH (MUS MUSCULUS) (Annisa Rizka Rahmatia, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

POTENSI EKSTRAK METANOL BATANG SERNAI (WEDELIA BIFLORA) SEBAGAI ANTIPIRETIK PADA MENCIT (MUS MUSCULUS) (Rama Juwita Fitri, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

POTENSI INFUSA BATANG SERNAI (WEDELIA BIFLORA) SEBAGAI ANALGESIK PADA MENCIT (MUS MUSCULUS) (WIDYA HANIFA, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya