Search :
Advance

Awaluddin. KONTRIBUSI PANJANG LENGAN DAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN SMASH PADA ATLET BOLA VOLI TUNAS MUDA VC ACEH BESAR TAHUN 2014. Banda Aceh : Fakultas FKIP Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

ABSTRAK Kata kunci : panjang lengan, power otot lengan, hasil smash bola voli. Penelitian yang berjudul “Kontribusi Panjang Lengan dan Power Otot Lengan dengan Hasil Smash Bola Voli pada Atlet Bola Voli Tunas Muda VC Aceh Besar Tahun 2014”. Penelitian ini mengangkat masalah apakah terdapat kontribusi panjang lengan dan power otot lengan dengan hasil smash bola voli pada Atlet Bola Voli Tunas Muda VC Aceh Besar Tahun 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi panjang lengan dan power otot lengan dengan hasil smash bola voli pada Atlet Bola Voli Tunas Muda VC Aceh Besar Tahun 2014. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain yang berjumlah 16 orang. Sampel diambil dengan teknik total sampling, dikarenakan populasi di bawah 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah: (1) Panjang lengan diukur dengan meteran pengukur (2) power otot lengan di ukur dengan menolak bola medicine dan (3) Hasil smash bola voli diukur dengan tes kemampuan smash. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan rumus korelasi. Hasil yang di peroleh dalam penelitian ini adalah: (1) Terdapat hubungan yang signifikan panjang lengan dengan hasil smash bola voli Atlet Bola Voli Tunas Muda VC Aceh Besar Tahun 2014 dengan (r = 0,984) sehingga panjang lengan memberi kontribusi sebesar 96,82% terhadap Hasil smash bola voli. (2) Terdapat hubungan yang signifikan power otot lengan dengan hasil smash bola voli Atlet Bola Voli Tunas Muda VC Aceh Besar Tahun 2014 dengan (r = 0,989) sehingga power otot lengan memberi kontribusi sebesar 97,81% terhadap hasil smash bola voli. (3) Terdapat hubungan yang signifikan panjang lengan dan power otot lengan dengan hasil smash bola voli Atlet Bola Voli Tunas Muda VC Aceh Besar Tahun 2014 dengan (r = 0,86) sehingga panjang lengan dan power otot lengan memberi kontribusi sebesar 73,96 % terhadap hasil smash bola voli Atlet Bola Voli Tunas Muda VC Aceh Besar Tahun 2014.

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service


Tulisan yang relevan

HUBUNGAN TINGKAT PERCAYA DIRI DAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN SMASH BOLA VOLI PADA ATLIT BINAAN MAN 3 BANDA ACEH 2014/2015 (munawar, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

HUBUNGAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KETERAMPILAN SMASH BOLA VOLI PADA ATLET KLUB BGB MEULABOH KABUPATEN ACEH BARAT TAHUN 2014 (Elli Marlina, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN DAYA LEDAK OTOT LENGAN BAHU DENGAN HASIL SMASH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI PADA KLUB KARANG TARUNA KOTA LANGSA TAHUN 2013 (Iskandar, 2014) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

KONTRIBUSI PANJANG LENGAN DAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN RENANG GAYA BEBAS PADA MAHASISWA PENJASKESREK UNSYIAH TAHUN 2014 (Almizar Azmi, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

HUBUNGAN POWER OTOT LENGAN DENGAN KETERAMPILAN PERMAINAN BOLA VOLI PADA PEMAIN KLUB ESPANDE BANDA ACEH TAHUN 2013 (SYAHRI RAMDHANA PUTRA, 2013) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya