Ruasniati. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN REASONING AND PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn DI SMP NEGERI 1 TAMIANG HULU KABUPATEN ACEH TAMIANG. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2013

Abstrak

Abstrak kata kunci : model pembelajaran reasoning and problem solving, hasil belajar, dan aktivitas belajar siswa penelitian ini berjudul “penerapan model pembelajaran reasoning and problem solving untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran pkn di smp negeri 1 tamiang hulu, kabupaten aceh tamiang. yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu; (1) apakah penerapan model pembelajaran reasoning and problem solving dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran pkn di smp negeri 1 tamiang hulu, kabupaten aceh tamiang? (2) apakah penerapan model pembelajaran reasoning and problem solving dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pkn di smp negeri 1 tamiang hulu, kabupaten aceh tamiang? sementara itu, penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh aktivitas belajar siswa dengan diterapkannya model pembelajaran reasoning and problem solving pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan (pkn) di smp negeri 1 tamiang

Baca Juga : KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI MEMAHAMI KELANGSUNGAN HIDUP MAKHLUK HIDUP DI KELAS IX SMPNEGERI 2 KARANG BARU KABUPATEN ACEH TAMIANG (Ummi Kalsum, 2013) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (Widya Mardiah, 2015) ,

lu, kabupaten aceh tamiang. (2) untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan (pkn) melalui penerapan model pembelajaran belajaran reasoning and problem solving di smp negeri 1 tamiang hulu, kabupaten aceh tamiang. prosedur penelitian terdiri dari tiga siklus, yaitu siklus 1, siklus 2, dan siklus 3. berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, bahwa dengan model pembelajaran reasoning and problem solving dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa. sementara itu, hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran berdampak positif. artinya, dengan menggunakan model pembelajaran ini hasil belajar siswa

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLE NON EXAMPLE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWAKELAS VIII-4 SMP NEGERI 1 MANYAK PAYED KABUPATEN ACEH TAMIANG (rusni, 2013) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE DEMONSTRATION DENGAN EXAMPLES NON EXAMPLES PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI SMA NEGERI 1 SERUWAY KABUPATEN ACEH TAMIANG (Lina Tusyifa, 2019) ,

PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM POSING DAN PROBLEM SOLVING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA KELAS VIII NEGERI 18 BANDA ACEH (Shelly Muslima, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi