Search :
Advance

Hendri Mirja Saputra. STRATEGI KOMUNIKASI PT. JASA RAHARJA (PERSERO) DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KLAIMEN (STUDI KASUS DI KABUPATEN ACEH BARAT). Banda Aceh : Fakultas FISIPOL Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi PT. Jasa Raharja (Persero) Dalam Meningkatkan Kepuasan Klaimen. Fokus penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dibangun oleh PT. Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh Kabupaten Aceh Barat dalam meningkatkan kepuasan klaimen. penelitian ini dilakukan di Kantor PT. Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh yang terletak di Jalan Imam Bonjol No. 160 A Seunebok Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat selama satu bulan. Penelitian ini dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif melalui observasi, wawancara mendalam dengan teknik purposive sampling dan melakukan tinjauan pustaka dari data yang didapatkan sebagai studi kepustakaan berupa buku-buku, foto, dokumen, arsip, dan website resmi PT. Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh. Hasil dari penelitian ini menerangkan bahwa terdapat strategi komunikasi PT. Jasa Raharja dalam melayani klaimen yaitu strategi jemput bola dan strategi PRIME (proaktif, ramah, ikhlas, mudah dan empati). Selain itu pihak Jasa Raharja juga menerapkan strategi khusus dalam meningkatkan kepuasan klaimen yaitu strategi tanya jawab, menggunakan Bahasa Daerah secara santun, etika dalam berpenampilan, bersikap ramah dan sopan santun, serta memanfaatkan alternative media massa. Disamping itu terdapat beberapa kendala yang dihadapi klaimen sehingga perlu ditingkatkan seperti minimnya pengetahuan klaimen tentang pengajuan santunan karena berada di daerah terpencil serta rendahnya tingkat pendidikan warga desa terpencil sehingga klaimen sulit mengurus kelengkapan administrasi seperti Laporan Polisi, Ijazah, Akte kelahiran, dan dokumen penting lainnya. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, PT. Jasa Raharja, Kepuasan Klaimen

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service


Tulisan yang relevan

STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL KARYAWAN UNIT PELAYANAN PT. JASA RAHARJA CABANG ACEH DENGAN KLAIMEN DARI DAERAH(STUDI PADA KLAIMEN DARI KABUPATEN ACEH BESAR) (Kesmila Rambe, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

MEKANISME PENGAJUAN SANTUNAN KECELAKAAN PADA PT. JASA RAHARJA (PERSERO) BANDA ACEH (AUDI ERLANGGA, 2014) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

FUNGSI DAN TUGAS PELAYANAN PT JASA RAHARJARN(PERSERO) CABANG ACEH (FADILLA, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

EFEKTIVITAS STRATEGI KOMUNIKASI PT. JASA RAHARJA TERHADAP PENGETAHUAN MASYARAKAT MENGENAI ASURANSI KECELAKAAN DI KOTA BANDA ACEH (T. HADI MAULIDDIN, 2014) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PERSEPSI MASYARAKAT PEMILIK KENDARAAN BERMOTOR TERHADAP ASURANSI JASA RAHARJA DI DESA ULEE REULEUNG KECAMATAN DEWANTARA KABUPATEN ACEH UTARA (Miftahul Jannah, 2014) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya