Supriyanti. ANALISIS TINGKAT PERTUMBUHAN FASILITAS PELAYANAN KREDIT UMKM PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) SYARIAH BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas FKIP Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Abstrak kata kunci : fasilitas pelayanan kredit umkm penelitian ini berjudul “analisis tingkat pertumbuhan fasilitas pelayanan kredit umkm pada pt.pegadaian (persero) syariah cabang banda aceh”. yang permasalahannya adalah fasilitas kredit umkm merupakan fasilitas kredit yang disediakan oleh pihak lembaga keuangan maupun lembaga keuangan bukan bank (lkbb) untuk memberikan pembiayaan kepada masyarakat dan juga untuk pembangunan ekonomi suatu negara adapun salah satu lkbb yang memberikan pembiayaan kepada masyarakat berupa kredit umkm adalah perum pegadaian. adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat pertumbuhan fasilitas pelayanan kredit umkm pada pt.pegadaian (persero) syariah cabang banda aceh, dan untuk menganalisis hambatan/kendala dalam pemberian fasilitas pelayanan kredit umkm pada pt.pegadaian (persero) syariah cabang banda aceh. untuk mencapai tujuan tersebut, dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif.

Baca Juga : SISTEM INVESTASI DENGAN BENTUK LOGAM MULIA PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CPS BANDA ACEH (SUCI SARAH, 2016) ,

Baca Juga : PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP JASA PELAYANAN PEGADAIAN SYARIAH CABANG BANDA ACEH (AFRIDAWATI, 2015) ,

jek dalam penelitian ini adalah asisten manajer mikro area banda aceh pada pt.pegadaian (persero) syariah cabang banda aceh. objek dalam penelitian ini yaitu mengenai informasi-informasi dan data-data mengenai tingkat pertumbuhan fasilitas pelayanan kredit umkm untuk periode 9 bulan, data jumlah nasabah yang mengambil kredit umkm dan data batas jumlah kredit umkm yang disalurkan pada pt.pegadaian (persero) syariah cabang banda aceh,dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi dan data sekunder yaitu data tingkat pertumbuhan fasilitas pelayanan kredit umkm pada pt.pegadaian (persero) syariah cabang banda aceh. teknik analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan reduksi data, penyajian data dan verifikasi data atau penarikan kesimpulan. hasil dari penelitian ini yaitu menunjukkan bahwa tingkat pertumbuhan fasilitas pelayanan kredit umkm pada pt.pegadaian (persero) syariah banda aceh yaitu mengalami fluktuasi, dengantingkat pertumbuhan fasilitas pelayanan kredit umkm pada tahun 2014-2015 mulai dari bulan september 180%, oktober 154%, november 116%, desember 89%, januari 86%, februari 95%, maret 155%, april 83% dan mei 120%.dalam pemberian fasilitas pelayanan kredit umkm pada pt.pegadaian(persero) syariah cabang banda aceh tidak mengalami hambatan

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service



Tulisan yang relevan

MEKANISME PENYELESAIAN ARRUM BERMASALAH PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CPS BANDA ACEH (TARA AHDAVIA, 2016) ,

PENGELOLAAN PELAYANAN PRIMA KANTOR PT PEGADAIAN (PERSERO) (intan mirna yuninda, 2016) ,

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN SYARIAH CABANG BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Desy Asrina, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi