Search :
Advance

Hamdani. ANALISIS KINERJA PEMERINTAHAN KECAMATAN SE-KABUPATEN ACEH JAYA. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) apakah gaya kepemimpinan, komunikasi dan tingkat kepercayaan pegawai pada pimpinannya berpengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap kinerja pegawai Kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya, (2) apakah gaya kepemimpinan, komunikasi dan tingkat kepercayaan pegawai pada pimpinannya berpengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap kinerja Sekretariat Kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya, (3) apakah kinerja pegawai berpengaruh terhadap kinerja Sekretariat Kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya, dan (4) apakah kinerja pegawai memediasi pengaruh gaya kepemimpinan, komunikasi dan tingkat kepercayaan pegawai pada atasannya baik secara simultan maupun parsial terhadap kinerja Sekretariat Kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya. Penelitian dilakukan terhadap 118 pegawai sekretariat kecamatan di Kabupaten Aceh yang dipilih dengan teknik proportionate stratified random sampling, dan datanya dianalisis dengan menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) secara parsial, hanya variabel kepercayaan pegawai pada pimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai sekretariat di Kabupaten Aceh Jaya. Namun, secara simultan semua berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai sekretariat kecamatan se-Kabupaten Aceh Jaya, (2) secara parsial, kecuali variabel eksogen komunikasi, variabel gaya kepemimpinan dan kepercayaan pegawai pada pimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja sekretariat kecamatan se-Kabupaten Aceh Jaya. Namun, secara simultan semua variabel eksogen berpengaruh signifikan terhadap kinerja sekretariat kecamatan se-Kabupaten Aceh Jaya, (3) kinerja pegawai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja sekretariat kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya, dan (4) secara tidak langsung, hanya variabel kepercayaan pegawai pimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja sekretariat melalui kinerja pegawai di sekretariat kecamatan Kabupaten Aceh Jaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan kinerja sekretariat kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya, maka tingkat kepercayaan pegawai pada pimpinan dan gaya kepemimpinan partisipatif harus terus ditingkatkan.

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service


Tulisan yang relevan

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PELAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (m. chalis, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

KINERJA PEMERINTAHAN GAMPONG DI KABUPATEN ACEH BESAR (Hasanuddin, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PENINGKATAN KINERJA APARATUR PEMERINTAHAN DESA MELALUI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DI DESA BIES RNPENENTANAN KABUPATEN ACEH TENGAH (MUHAMMAD AMIN, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

ANALISIS PELAKSANAAN TUGAS PEMERINTAHAN DESA DI KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Zakie Abdillah, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN DAN KEJELASAN TUJUAN ANGGARAN TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA SATUAN KERJA PERANGKAT KABUPATEN PEMERINTAH KABUPATEN PIDIE JAYA (Musliadi, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya