SITI NOVIA SARI. PENGARUH IKLAN PRODUK INDOSAT IM3 YANG MENAMPILKAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP SIKAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA PELAJAR SMA NEGERI 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR). Banda Aceh : Fakultas FISIPOL Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Xiv abstrak penelitian ini berjudul “pengaruh iklan produk indosat im3 yang menampilkan celebrity endorser terhadap sikap minat beli konsumen (studi pada pelajar sma negeri 1 peukan bada aceh besar)”. penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruhiklan produk indosat im3 yang menggunakan jasa celebrity endorser terhadap sikap minat beli konsumen. penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. objek dalam penelitian ini berjumlah 79 responden yang didapatkan dari hasil rumus taro yamane keseluruhan pelajar sma negeri 1 peukan bada aceh besar. teknik pengumpulan data menggunakan pendekatan kepustakaan dan teknik pengumpulan data lapangan yaitu melalui kuesioner. hasil dari regresi linear sederhana diperoleh nilai b=0,917 dan taraf signifikan 0,000. angka 0,917 menunjukkan hasil positif pengaruh iklan produk indosat im3 yang menampilkan celebrity endorser terhadap sikap minat beli konsumen pada pelajar sma

Baca Juga : PERBEDAAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BERDASARKAN SPONSORSHIP DAN CELEBRITY ENDORSER PADA IKLAN TELEVISI (STUDI PADA KONSUMEN SEPEDA MOTOR SKUTIK MEREK HONDA DAN SEPEDA MOTOR SKUTIK MEREK YAMAHA DI BANDA ACEH) (Rifayanti, 2017) ,

Baca Juga : HUBUNGAN IKLAN KOSMETIK WARDAH DI TELEVISI DENGAN MINAT BELI KONSUMEN (STUDI TERHADAP MAHASISWI PROGRAM STUDI DIPLOMA III SEKRETARI FAKULTAS EKONOMI UNSYIAH) (Hermin Astuti, 2014) ,

ri 1 peukan bada aceh. hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai t hitung untuk variabel (x) pengaruh iklan produk indosat im3 adalah 8,161 dan nilai ttabel untuk variabel (y) sikap minat beli konsumen adalah 1,991, maka t hitung >ttabel(8,161>1,991) dengan nilai signifikansi (?) 0,000 (kurang dari 0,05) maka ha diterima, artinya pengaruhiklan produk indosat im3 yang menampilkan celebrity endorser berefek positif dan signifikan terhadap sikap minat beli konsumen dan hasil uji koefisien determinasi didapatkan nilai r square adalah 0,464. hal ini menunjukkan bahwa 4,64% variabel yang terjadi terhadap sikap minat beli konsumen disebabkan oleh variabel pengaruh iklan produk indosat im3 yang menampilkan celebrity endorser dan sisanya53,6 persen dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti. dengan demikian, dapat dikatakan bahwa pengaruh iklan produk indosat im3 yang menampilkan celebrity endorser cukup mempengaruhis ikap minat beli konsumen. kata kunci: celebrity endorser, iklan, produk indosat im3, sikap, minat

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service



Tulisan yang relevan

EFEKTIVITAS IKLAN KECAP BANGO DI TELEVISI DENGAN MENGGUNAKAN CONSUMER DECISION MODEL (CDM) DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA BEUREUNUEN (zakial afkar, 2014) ,

PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT BELI PRODUK/JASA BANK SYARIAH DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA NASABAH BANK KONVENSIONAL DI KOTA BANDA ACEH) (YASIR ZAHRI, 2016) ,

EFEK INFORMASI TENTANG PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN DAN NIAT BELI PRODUK BATU CINCIN (Nurul Efidawati, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi