Cut Ida Fitria. PENERAPAN MODEL CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION) PADA PEMBELAJARAN KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII MTSN RUKOH BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Abstrak kata kunci : model circ (cooperative integrated reading and composition), soal cerita, kubus dan balok kemampuan siswa kelas viii mtsn rukoh banda aceh dalam menyelesaikan soal cerita matematika masih tergolong rendah disebabkan siswa jarang mengerjakan soal matematika berbentuk cerita. hal itu terlihat dari kesalahan yang dilakukan siswa ketika mengubah bahasa soal menjadi bahasa matematika. salah satu model yang cocok untuk melatih siswa agar memiliki kemampuan memecahkan dan menyelesaikan soal-soal pemecahan masalah pada pembelajaran matematika adalah model pembelajaran circ (cooperative integrated reading and composition). tujuan dalam penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran circ pada pembelajaran kubus dan balok di kelas viii mtsn rukoh banda aceh, 2) untuk mengetahui perkembangan kemampuan belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran circ pada pembelajaran kubus dan balok di kelas viii mtsn rukoh banda

Baca Juga : THE USE OF COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTSí WRITING SKILL (AN XPERIMENTAL STUDY AT SMA NEGERI 6 BANDA ACEH) (Hilda Utari Mandayani, 2014) ,

Baca Juga : THE USE OF COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) IN IMPROVING LEARNERíS READING AND WRITING ABILITIES (AN EXPERIMENTAL STUDY AT SMA N 9 BANDA ACEH) (PRAWIRDA ANGGA KESUMA, 2015) ,

aceh. pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif bersifat deskriptif dengan jenis penelitian eksperimen. populasi dala penelitian ini adalah seluruh siswa kelas viii mtsn rukoh banda aceh dan sampel diambil menggunakan teknik purposive sampel sebanyak satu kelas yaitu kelas viii2 diambil 30 siswa. teknik pengumpulan data dilakukan melalui tes untuk menguji hipotesis dan melihat perkembangan kemampuan siswa. pengolahan data dilakukan menggunakan uji-t pada taraf signifikan (?) = 0,05 dan derajat kebebasan (dk) = 29, dari perhitungan tersebut diperoleh t hitung = 3,17 dan t tabel = 1,70. oleh karena t hitung > t tabel maka h0 ditolak. hal ini berarti bahwa ďpenerapan model pembelajaran circ dapat mencapai ketuntasan hasil belajar pada pembelajaran kubus dan balok di kelas viii mtsn rukoh banda aceh. berdasarkan analisis perkembangan kemampuan disimpulkan bahwa perkembangan kemampuan belajar siswa dengan penerapan model circ pada pembelajaran kubus dan balok di kelas viii mtsn rukoh banda aceh meningkat menjadi lebih

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service



Tulisan yang relevan

THE USE OF COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) IN TEACHING WRITING NARRATIVE TEXT (AN EXPERIMENTAL STUDY AT SMP NEGERI 1 MUARA BATU, NORTH ACEH) (Zahratul Idami, 2014) ,

THE USE OF COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTSí WRITING SKILL (AN EXPERIMANTAL STUDY AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMPN 2 BANDA ACEH) (Nanda Marlina AS, 2014) ,

PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DIPADU MODEL SCRAMBLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM GERAK DI SMA N 5 BANDA ACEH (Resva Diany, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi