Search :
Advance

RIZKI IDASARI. KEANEKARAGAMAN SPESIES TERUMBU KARANG (CORAL-REEF) DI KAWASAN PERAIRAN PANTAI LHOK KRUET KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Kata kunci : Keanekaragaman spesies, Terumbu Karang, Pantai Lhok Kruet Terumbu Karang (Coral-Reef) merupakan hewan yang sangat penting dalam ekosistem laut, terutama laut kawasan pantai Lhok Kruet Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar dan perlu dilakukan penelitian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat keanekaragaman Spesies terumbu karang di kawasan perairan pantai Lhok Kruet Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini telah dilaksanakan sejak Maret sampai dengan bulan September 2014. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan deskriptif, menggunakan metode survey dengan transek garis yang dimodifikasi dari metode Line Intercept Transect. Keanekaragaman spesies terumbu dianalisis karang dianalisis dengan indeks keanekaragaman Shanon, dan deskripsi spesies terumbu karang dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian adalah Indeks keanekaragaman (H') di perairan pantai Lhok Kruet Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar adalah 3,387. Kesimpulannya adalah Keanekaragaman terumbu karang di perairan pantai Lhok Kruet Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar tinggi.

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service


Tulisan yang relevan

INVENTARISASI IKAN YANG BERASOSIASI DENGAN TERUMBU KARANG DI PANTAI LHOK KRUET KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR (Pitri Hidayani, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PERSENTASE TUTUPAN KARANG DI PANTAI ULEE KAREUNG KECAMATAN SIMPANG MAMPLAM KABUPATEN BIREUEN (Iman Zewanto, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

KERAGAMAN BENTUK HIDUP (LIFEFORM) DAN GENUS KARANG HIDUP DI EKOSISTEM TERUMBU KARANG ACEH BESAR (T. Haris Iqbal, 2014) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

KELIMPAHAN FORAMINIFERA BENTIK PADA SEDIMEN DI PERAIRAN PANTAI LAMREH, ACEH BESAR (Jaza Anil Husna, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

KONDISI TERUMBU KARANG DI PERAIRAN PULAU BATEE KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (Saiful Mahlil, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya