ROZALIA. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM RNASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) PADA MATERI PECAHANRNDI KELAS VII SMP NEGERI 3 BANDA ACEHRNTAHUN PELAJARAN 2014/2015. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Abstrak kata kunci : model kooperatif tipe team assisted individualization (tai), pecahan, ketuntasan belajar masih banyak siswa di smp negeri 3 banda aceh yang sulit memahami materi pecahan. hal ini di pengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah model pembelajaran yang cenderung monoton yang diterapkan oleh guru. upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut dapat dilakukan dengan menerapakan model pembelajaran yang sesuai dengan bahan ajar. salah satunya model pembelajaran kooperatif yaitu tipe team assisted individualization (tai). penulis mengadakan penelitian dengan judul “penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization (tai) pada materi pecahan di kelas vii smp negeri 3 banda aceh tahun pelajaran 2014/2015”. rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization (tai) siswa dapat mencapai ketuntasan belajar pada materi pecahan

Baca Juga : PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA PADA MATERI PLANTAE (LUMUT) DI SMA NEGERI 1 BANDA ACEH (NOVIANA, 2015) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI PADA MATERI BENTUK ALJABAR DI KELAS VII SMP NEGERI 3 BANDA ACEH (Ria Purnama Sari, 2018) ,

di kelas vii smp negeri 3 banda aceh tahun pelajaran 2014/2015? tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization (tai) pada materi pecahan di kelas vii smp negeri 3 banda aceh tahun pelajaran 2014/2015. adapun jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian pre-eksperimen dengan desain one shot case study dengan pendekatan kuantitatif yang didukung dengan pendekatan kualitatif. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas vii smp negeri 3 banda aceh, peneliti tidak meneliti seluruh populasi yang ada melainkan hanya meneliti satu kelas sebagai sampel penelitian yang dipilih secara random. pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes yang berbentuk essay . data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan statistik uji-t. berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization (tai) pada materi pecahan dapat mencapai ketuntasan belajar di kelas vii smp negeri 3 banda

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service



Tulisan yang relevan

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS X SMAN 6 BANDA ACEH (DYAH NURSINA, 2013) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION PADA MATERI OPERASI ALJABAR KELAS VIII SMPN 3 BANDA ACEH (Siti Maisarah, 2016) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEKNIK TEAM QUIZ UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PRANATA SOSIAL MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 KUTA BARO ACEH BESAR (Handayani, 2013) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi