MAYSARAH FITRI. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE RNTAKE AND GIVE PADA MATERI FUNGSI DI KELAS VIIIRN SMP NEGERI 1 KUTA BARO. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Abstrak kata kunci: model pembelajaran kooperatif tipe take and give, fungsi, ketuntasan belajar. pembelajaran kooperatif merupakan suatu pembelajaran yang mengutamakan kerja sama antara siswa dalam kelompok-kelompok untuk mencapai tujuan pembelajaran. model pembelajaran kooperatif mempunyai beberapa tipe, salah satunya adalah tipe take and give. dengan menerapkan model pembelajaran diharapkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran matematika mengalami peningkatan. oleh karena itu penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengan judul “penerapan model pembelajaran kooperatif take and give pada materi fungsi di kelas viii smp n 1 kuta baro”. rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar siswa kelas viii smpn 1 kuta baro dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif take and give pada materi fungsi dapat mencapai ketuntasan hasil belajar?, dengan tujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa kelas viii smp negeri 1 kuta setelah penerapan model

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER(NHT) PADA MATERI LINGKARAN DI KELAS VIII MTS NEGERI KUTA BARO ACEH BESAR TAHUN AJARAN 2012/2013 (Aula Iwan Prala, 2013) ,

Baca Juga : HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI SEGI EMPAT DI KELAS VII MTSN KUTA BARO (Lailatul Qadrina, 2016) ,

lajaran take and give pada materi fungsi. adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain one shot case study (pre-eksperimen) dengan pendekatan kuantitatif. subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas viii smp n 1 kuta baro dengan 31 siswa. pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes. data diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji-t. berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan model pembelajaran tipe take and give siswa dapat mencapai ketuntasan belajar pada materi fungsi dikelas viii smp n 1 kuta

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEKNIK TEAM QUIZ UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PRANATA SOSIAL MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 KUTA BARO ACEH BESAR (Handayani, 2013) ,

PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWAPADA MATERI OPERASI BILANGAN BULAT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE DI KELAS IV SDN UJONG KUTA (Murni Asdar, 2014) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) PADA MATERI TURUNAN FUNGSI ALJABARRN DI KELAS XI SMA NEGERI 3 BANDA ACEH (maisarah, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi