Rahmat Muliya Fitri. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BERVARIASI PADA MATERI GEOMETRI DI KELAS IV SD NEGERI 1 JAYA KABUPATEN ACEH JAYA. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Abstrak kata kunci: model pembelajaran langsung, media bervariasi, materi geometri penelitian berjudul “penerapan model pembelajaran langsung dengan menggunakan media bervariasi pada materi geometri di kelas iv sd negeri 1 jaya kabupaten aceh jaya”. model pembelajaran langsung dirancang khusus untuk menunjang proses belajar siswa yang berkaitan dengan pengetahuan prosedural dan pengetahuan deklaratif yang terstruktur dengan baik, yang dapat diajarkan dengan pola kegiatan yang bertahap, selangkah demi selangkah. model pembelajaran langsung dapat diaplikasikan dengan menggunakan media pembelajaran. penelitian ini mengangkat masalah apakah melalui penerapan model pembelajaran langsung dengan menggunakan media bervariasi siswa dapat mencapai ketuntasan belajar pada materi geometri di kelas iv sd negeri 1 jaya kabupaten aceh jaya. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui melalui penerapan model pembelajaran langsung dengan menggunakan media bervariasi siswa dalam mencapai

Baca Juga : PENERAPAN MODEL QUANTUM LEARNING TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA MATERI PERUBAHAN PENAMPAKAN BUMI DAN LANGIT DI KELAS IV SD NEGERI 6 JAYA KABUPATEN ACEH JAYA (Anjar Asmara, 2015) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATIONRNPADA MATERI KENAMPAKAN ALAM DAN KERAGAMANRNSOSIAL BUDAYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWARNKELAS IV SDN 1 JAYA ACEH JAYA (Risa soraya, 2014) ,

san belajar pada materi geometri di kelas iv sd negeri 1 jaya kabupaten aceh jaya. pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian digolongkan dalam penelitian eksperimen. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas iv sd negeri 1 jaya kabupaten aceh jaya yang berjumlah 23 orang yang terdiri dari 14 laki-laki dan 9 perempuan. mengingat populasinya kurang dari 100 maka semua populasi penulis jadikan sampel (total sampling). teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara tes. hasil penelitian membuktikan bahwa melalui penerapan model pembelajaran langsung dengan menggunakan media bervariasi siswa dapat mencapai ketuntasan belajar pada materi geometri di kelas iv sd negeri 1 jaya kabupaten aceh

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK PADA MATERI KEPADATAN POPULASI UNTUK MENGETAHUI HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 1 MEUREUDU KEBUPATEN PIDIE JAYA (NURJANNAH, 2013) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHINGRNUNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA RNMATA PELAJARAN FISIKA KELAS VIII3 MTSN RNBANDA ACEH (Siti Nurjihan, 2015) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM QUIZ UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI OPTIKA GEOMETRI DAN ALAT-ALAT OPTIK DI KELAS X-MIA 1 SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA ACEH BESAR (Ornila Zumarni, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi