Search :
Advance

AZMI.ANALISIS PENERAPAN SISTEM PENGELUARAN KAS DAN PELAPORAN KINERJA PADA BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH (BPBD) DI KABUPATEN PIDIE JAYA. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

ABSTRAK Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan unit analisis BPBD di Kabupaten Pidie Jaya. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis tentang bagaimana penerapan sistem pengeluaran kas pada BPBD di Kabupaten Pidie Jaya dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah dan pelaporan kinerja pada BPBD di Kabupaten Pidie Jaya dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Penetapan Kinerja dan Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) penerapan sistem pengeluaran kas pada BPBD di Kabupaten Pidie Jaya telah sesuai dengan Permendagri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah. (2) Pelaporan Kinerja BPBD di Kabupaten Pidie Jaya juga telah di buat sesuai dengan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Penetapan Kinerja dan Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Kata Kunci: Sistem Pengeluaran Kas, Pelaporan Kinerja, dan Kabupaten Pidie Jaya


Tulisan yang relevan

ANALISIS TINGKAT KINERJA BPBD KABUPATEN PIDIE DALAM MENGHADAPI BENCANA BANJIR (SYAWALUDDIN, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

EFEKTIVITAS FUNGSI BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH DALAM PENANGGULANGAN GEMPA BUMI DI KABUPATEN PIDIE JAYA (MUKSALMINA FADRI, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, PEMBERIAN TUNJANGAN PRESTASI KERJA, TEKANAN KERJA, DAN PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP KINERJA SATUAN KERJA PEMERINTAH DAERAH (STUDI PADA KABUPATEN PIDIE, KABUPATEN PIDIE JAYA, DAN KABUPATEN ACEH UTARA) (Marhamah, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PELAKSANAAN FUNGSI BADAN PENANGULANGAN BENCANADAERAH DI DESA SEREMPAH KECAMATAN KETOL KABUPATENACEH TENGAH DALAM PENANGULANGAN GEMPA BUMI (SAFRIANSYAH, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PENGARUH PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KUALITAS APARATUR PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KUALITAS PELAPORAN KEUANGAN SERTA IMPLIKASINYA PADA AKUNTABILITAS KINERJA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH DI KOTA SABANG (FAIZUN, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya