Muhammad Jamil. PENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI MICROSOFT POWERPOINT PADA PEMBELAJARAN KONSEP LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DI KELAS X SMAN 6 LAMJABAT BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Kata kunci: media animasi microsoft powerpoint, larutan elektrolit dan nonelektrolit, tangapan guru dan siswa telah dilakukan penelitian tentang “pengembangan media animasi microsoft powerpoint pada konsep larutan elektrolit dan nonelektrolit terhadap siswa kelas x sman 6 lamjabat banda aceh” penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan siswa dan guru terhadap pengembangan media animasi microsoft powerpoint pada konsep larutan elektrolit dan nonelektrolit. jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. subjek dalam penelitian adalah 40 siswa kelas x yang terdiri dari 20 siswa kelas x ipa. 2, 20 siswa kelas x ipa. 3 dan 3 orang guru kimia di sman 6 lamjabat banda aceh. sebelum media animasi microsoft powerpoint dinilai terlebih dahulu dilakukan pengembangan yang sesuai dengan langkah-langkah pengembangan r&d. kemudian media animasi divalidasi oleh validator, dan dilanjutkan dengan revisi. pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket. respon siswa terhadap

Baca Juga : PENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI POWERPOINT UNTUK PEMBELAJARAN KONSEP ASAM BASA (MUSLIMATUL WALIDAH, 2017) ,

Baca Juga : "PENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI MICROSOFT POWERPOINT PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN TERHADAP SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 DARUSSALAM ACEH BESAR TAHUN AJARAN 2014/2015" (safrizal, 2015) ,

aspek tampilan media masing-masing yaitu 3,78% (tidak sesuai), 66,9% (sesuai), dan 29,1% (sesuai). sedangkan untuk hasil respon terhadap aspek materi yaitu 1,3% (tidak sesuai), 56,1% (sesuai), dan 36,2% (sangat sesuai). respon 3 guru kimia terhadap aspek tampilan media yaitu 0% (tidak sesuai), 33,3% (sesuai), dan 66,6% (sangat sesuai). sedangkan untuk hasil respon terhadap aspek materi adalah 0% (tidak sesuai), 36,0% (sesuai), dan 63,8% (sangat sesuai). gabungan kedua aspek ini maka tanggapan siswa positif terhadap pengembangan media. hal yang sama juga diberikan oleh mayoritas guru sehingga media pembelajaran dapat digunakan pada pembelajran konsep larutan elektrolit dan

Tulisan yang relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA PROSES PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN POWERPOINT DENGAN TANPA MENGGUNAKAN POWERPOINT (SUATU PENELITIAN PADA SMAN 4 BANDA ACEH) (Anisawati, 2015) ,

“PERBANDINGAN MEDIA ANIMASI POWERPOINT DENGAN MEDIA ANIMASI CAMTASIA SIMULATION FISIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SMAN 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR” (mira elviani, 2016) ,

PENERAPAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG MELALUI MEDIA MICROSOFT POWER POINT PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS III SD NEGERI LAMPEUNEURUT (oza maulia, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi