Sri Wahyuni. PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT PADA MATERI GAYA UNTUK MENCAPAI KETUNTASAN BELAJAR SISWA DI KELAS IV SDN BUENG CALA ACEH BESAR. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2013

Abstrak

Abstrak kata kunci: kooperatif tipe tgt, gaya, ketuntasan belajar penelitian ini berjudul “penerapan model kooperatif tipe team games tournament pada materi gaya untuk mencapai ketuntasan belajar siswa di kelas iv sd negeri bueng cala aceh besar”. rumusan masalah dari penelitian ini adalah (1) apakah penerapan model kooperatif tipe tgt pada materi gaya dapat mencapai ketuntasan belajar siswa kelas iv sd negeri bueng cala aceh besar? (2) bagaimanakah aktivitas siswa selama penerapan model kooperatif tipe tgt pada materi gaya di kelas iv sd negeri bueng cala aceh besar?. sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa melalui penerapan model kooperatif tipe tgt pada materi gaya di kelas iv sd negeri bueng cala aceh besar. (2) untuk mengetahui aktivitas siswa selama penerapan model kooperatif tipe tgt(team games tournament) pada materi gaya di kelas iv sd negeri bueng cala aceh besar. pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif,

Baca Juga : PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI PADA MATERI PESAWAT SEDERHANA UNTUK MENCAPAI KETUNTASAN BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI BUENG CALA ACEH BESAR (YENI SAFITRI, 2013) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 1 SABANG (Satria Hari Perdana, 2015) ,

sedangkan jenis penelitian bersifat deskriptif. subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas iv berjumlah 22 siswa. teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes yang berbentuk pilihan ganda yang berjumlah 20 soal. data dianalisis dengan menggunakan rumus persentase. berdasarkan hasil belajar siswa, diketahui 20 siswa atau 90,91% siswa dinyatakan tuntas dan 2 siswa atau 9,09% siswa dinyatakan tidak tuntas sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan model kooperatif tipe tgt dapat mencapai ketuntasan belajar siswa kelas iv sdn bueng cala aceh besar pada materi gaya dapat diterima. disarankan kepada peneliti lain agar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe tgt dalam pembelajaran. adapun aktivitas siswa pada pertemuan pertama memiliki nilai rata-rata adalah 2,7 (cukup) dan pertemuan kedua 3,5

Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA MATERI GAYA UNTUK MENCAPAI KETUNTASAN BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 46 BANDA ACEH (Yeni Mayasari, 2013) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETEAM GAMETOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR DANSIKAP SISWAPADA MATERI REAKSI REDOKS DI KELAS X MAN RUKOH BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2014/2015 (Rika Mastura, 2017) ,

KETUNTASAN BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAME TURNAMENT (TGT) PADA MATERI BANGUN RUANG DI KELAS VIII MTSN TUNGKOB ACEH BESAR (Yusnimar, 2013) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi