ernita hanum. PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADARNMATERI PENJUMLAHAN PECAHAN DI KELAS IVRNMIN BUKIT BARO 1 MONTASIK. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Kata kunci: pendekatan kontekstual, pecahan, hasil belajar. pendekatan kontekstual merupakan salah satu pendekatan yang mengaitkan antara materi pelajaran dengan dunia nyata siswa, sehingga diharapkan pendekatan ini dapat mengatasi masalah siswa di min bukit baro 1 montasik yakni siswa kurang memahami materi penjumlahan pecahan. akibat dari masalah tersebut hasil belajar menjadi rendah tidak mencapai nilai kkm yang ditetapkan oleh pihak sekolah. berdasarkan hal tersebut, penulis mengadakan penelitian yang berjudul “penerapan pembelajaran kontekstual pada materi penjumlahan pecahan di kelas iv min bukit baro 1 montasik”. rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah melalui penerapan pembelajaran kontekstual siswa dapat mencapai taraf berhasil pada materi penjumlahan pecahan di kelas iv min bukit baro 1 montasik”. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa melalui penerapan pembelajaran kontekstual di kelas iv min bukit baro 1 montasik pada materi

Baca Juga : PENERAPAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL MATERI PENJUMLAHAN PECAHAN DESIMAL UNTUK KELAS IV SD NEGERI 18 BANDA ACEH (UNI PASLUN, 2017) ,

Baca Juga : HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KONKRET PADA MATERI OPERASI BILANGAN BULAT RNDI KELAS V SDN BUKIT BARO ACEH BESARRNMONTASIK ACEH BESAR (Siti Rahayu, 2014) ,

njumlahan pecahan. pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, sedangkan jenis penelitian bersifat eksperimen semu. populasi dari penelitian ini ialah seluruh siswa kelas iv min bukit baro 1 montasik yang berjumlah 60 siswa. sampel dari penelitian ini ialah siswa kelas berjumlah 30 siswa. teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes yang berbentuk isian. data dianalisis dengan menggunakan statistik uji-t, pada taraf signifikan = 0,05. dari analisis data, diperoleh > = 8,11 > 1,70. berdasarkan kriteria pengujian hipotesis, tolak dan diterima. sehingga kesimpulan dalam penelitian ini adalah melalui penerapan pembelajaran kontekstual siswa dapat mencapai taraf berhasil pada materi penjumlahan pecahan di kelas iv min bukit baro 1

Tulisan yang relevan

PEMBELAJARAN PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI LESSON STUDY DI KELAS IV SDN 1 MATA IE (Septia Mentari, 2014) ,

KEGIATAN EKSTRAKURIKULER ALAT MUSIK REBANA DI MIN BUKTI BARO 1 MONTASIK KABUPATEN ACEH BESAR (MAISAL JANNAH, 2015) ,

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA PADA PENJUMLAHAN PECAHAN DI KELAS IV SDRNNEGERI LAMTAMOT (DESDIANA, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi