Nikmatun Khairiyah. PELAKSANAAN MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) DALAM KURIKULUM 2013 PADA KELAS II DI SD NEGERI GAROT ACEH BESAR. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Abstrak khairiyah, nikmatun. 2019. pelaksanaan mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (pjok) dalam kurikulum 2013 pada kelas ii di sd negeri garot aceh besar. skripsi. jurusan pendidikan guru sekolah dasar. fakultas keguruan dan ilmu pendidikan . universitas syiah kuala. pembimbing (1) drs. awaluddin, m.pd. (2) dra. nurhaidah, m.pd. kata kunci: pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan, kurikulum 2013 pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan merupakan proses pendidikan melalui aktivitas jasmani yang bertujuan untuk membantu peserta didik agar tumbuh dan berkembang secara wajar sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. adapun rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana pelaksanaan mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (pjok) dalam kurikulum 2013 dan adakah kendala guru dalam pelaksanaan mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (pjok)dalam kurikulum 2013 di sd negeri garot aceh, serta tujuan

Baca Juga : ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SEKOLAH (SUATU PENELITIAN TENTANG PENGGUNAAN SILABUS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS SE-KOTA BANDA ACEH) (ZIAUL FAHMI, 2019) ,

Baca Juga : EVALUASI PELAKSANAAN MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PADA SEKOLAH LUAR BIASA TINGKAT SMA LB DI BANDA ACEH TAHUN 2014 (m. azmi, 2015) ,

dari penelitian ini untuk mengetahui kendala guru dalam pelaksanaan pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dalam kurikulum 2013 di sd negeri garot aceh besar. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. subjek yang digunakan untuk penelitian ini yaitu 2 orang guru mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di sd negeri garot aceh besar. pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara. untuk menganalisis data penelitian, peneliti menggunakan teknik reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebelum melaksanakan proses belajar mengajar guru terlebih dahulu mempelajari kurikulum, membuat rpp, mempersiapkan media atau sarana dan prasarana, menggunakan model dan strategi serta melaksanakan proses pembelajaran pjok. namun ada beberapa kendala dalam pelaksannaannya seperti kurangnya pemahaman guru terhadap perumusan rpp, memilih dan menentukan pendekatan pembelajaran, serta adanya peserta didik yang kurang motivasi untuk mengikuti pembelajaran. adapun upaya yang dilakukan guru agar maksimal dalam proses belajar ialah mengikuti pelatihan perumusan rpp, metode dan pendekatan serta teknik yang menarik untuk pembelajaran

Tulisan yang relevan

EVALUASI BENTUK MATERI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN DARUSSALAM TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (ABDUL RAHIM, 2016) ,

OPTIMALISASI PENGGUNAAN SARANA PRASARANA OLAHRAGA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMA NEGERI 13 BANDA ACEH (Zulfiansyah, 2018) ,

KEBERADAAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SMP NEGERI SE-KECAMATAN SINGKIL UTARA TAHUN 2013 (HAMZIRWAN, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi