Search :
Advance

Rudi Hermi.DESKRIPSI HABITAT PANULIRUS (LOBSTER) DI KAWASAN PANTAI LAMPUYANG KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Kata kunci : Deskripsi Habitat, Panulirus, Pantai Lampuyang. Penelitian tentang “Deskripsi Habitat Panulirus (Lobster) di Kawasan Pantai Lampuyang Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar” telah dilakukan sejak November 2013 sampai dengan Januari 2014. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui deskripsi habitat spesies dari Panulirus di kawasan Pantai Lampuyang Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar, dan (2) Mendeskripsikan spesies dari Panulirus yang ada di kawasan pantai Lampuyang Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan metode Observasi dengan teknik Purposive Sampling. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah deskripsi habitat Panulirus di kawasan Pantai Lampuyang Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar pada kawasan terumbu karang dengan dasar pasir berlumpur pada kedalam 2-10 m, suhu air 26oC-27oC, berarus sedang, berair jernih sampai keruh. Panulirus yang ditemukan di pantai Lampuyang Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar adalah Panulirus longipes, Panulirus homarus, Panulirus versicolor, dan Panulirus penicillastus.


Tulisan yang relevan

KEANEKARAGAMAN DAN POLA DISTRIBUSI BIVALVIA DIKAWASAN PESISIR LAMPUYANG KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR (Rika Ramadani, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

DESKRIPSI MORFOLOGI DAN POLA DISTRIBUSI SPASIAL DARI FILUM ECHINODERMATA DI PANTAI LAMPUYANG KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR (Nurul Mawaddah, 2014) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

HUBUNGAN PANJANG BERAT DAN FAKTOR KONDISI LOBSTER (PANULIRUS SP.) DI PERAIRAN PANTAI SIMEULUE (Nofian Karisma, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

IDENTIFIKASI GASTROPODA BERDASARKAN TIPE OPERCULUM DI PANTAI LAMPUYANG KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR (Sri Rahayu, 2014) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

INVENTARISASI DAN SEBARAN LOBSTER (PANULIRUS SP) DI KECAMATAN SIMEULUE TENGAHRNKABUPATEN SIMEULUE (NURUL AMRI, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya