Mirda Wati. KEMAMPUAN SISWA PADA MATERI MEMBANDINGKAN DAN MENGURUTKAN PECAHAN DI KELAS IV SD NEGERI 1 MATA IE KABUPATEN ACEH BESAR. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Abstrak wati, mirda. 2019. kemampuan siswa pada materi membandingkan dan mengurutkan pecahan di kelas iv sd negeri 1 mata ie kabupaten aceh besar. skripsi, jurusan pendidikan guru sekolah dasar, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syah kuala. pembimbing: dra. monawati, m.pd., (2) drs. bukhari m.pd., kata kunci : kemampuan, membandingkan dan mengurutkan pecahan. penelitian ini berjudul “kemampuan siswa pada materi membandingkan dan mengurutkan pecahan di kelas iv sd negeri 1 mata ie kabupaten aceh besar”. adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan siswa pada materi membandingkan dan mengurutkan pecahan di kelas iv sd negeri 1 mata ie kabupaten aceh besar?. penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa pada materi membandingkan dan mengurutkan pecahan di kelas iv sd negeri 1 mata ie kabupaten aceh besar. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yaitu

Baca Juga : PENGUASAAN MATERI PECAHAN DAN HUBUNGANNYA DENGAN KEMAMPUAN SISWA PADA MATERI PRASYARAT DI KELAS VII SMP NEGERI 1 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Ridha Yuniara, 2015) ,

Baca Juga : PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA OPERASI PECAHAN DI KELAS VII SMP NEGERI 3 BANDA ACEH (Ida Nursanty, 2015) ,

iptif. pemilihan subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas iv sd negeri 1 mata ie yang berjumlah 26 siswa dan terdiri atas 20 siswa laki-laki dan 6 siswa perempuan. pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik tes yang diberikan kepada siswa sebanyak 20 soal, hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan rumus persentase p= f/n x 100%. hasil penelitian ini menunjukkan nilai rata-rata siswa pada materi membandingkan dan mengurutkan pecahan adalah 83,08 dengan kategori baik sekali. nilai rata-rata tersebut termasuk dalam kategori baik sekali, yaitu 83-100. dilihat dari rumus persentase terdapat siswa sebanyak 14 orang dengan persentase 53,84% berada pada kategori baik sekali (81-100), siswa sebanyak 10 orang dengan persentase 38,46% berada pada kategori baik(61-80), dan siswa sebanyak 2 orang dengan persentase 7,7% berada pada kategori cukup (41-60). tidak ada siswa yang memperoleh nilai kurang (21-40) dan kurang sekali

Tulisan yang relevan

KESALAHAN SISWA MEMAHAMI OPERASI BILANGAN PECAHANRNDI KELAS VII MTSN KUTA BARO ACEH BESARRNTAHUN PELAJARAN 2013 (Azizah, 2014) ,

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, AND SATISFACTION (ARCS) PADA MATERI OPERASI PECAHAN DI KELAS V SD NEGERI 2 BANDA ACEH (Suci Damawiyah, 2014) ,

PENGGUNAAN MEDIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PECAHAN SEDERHANA DI KELAS III SD NEGERI 4 TAPAK TUAN (Tiara Raihan, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi