Mutia Farida. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI PADA MATERI PELAJARAN FISIKA DI SMA NEGERI 1 PEUDAWA RAYEUK ACEH TIMUR. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Abstrak farida, mutia: 2017 efektivitas penggunaan media animasi pada materi pelajaran fisika di sma negeri 1 peudawa rayeuk aceh timur. skripsi program studi pendidkan fisika, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing: (1) dr. saminan, m.pd, (2) drs. ahmad farhan, m. si kata kunci: efektif, media animasi phet, fisika pembelajaran fisika memiliki konsep-konsep yang bersifat abstrak, sehingga dibutuhkan media dalam proses tersebut. kenyataan di lapangan, tidak semua sekolah memiliki vasilitas laboratorium yang memadai. perkembangan teknologi telah mampu membuat media-media animasi untuk pembelajaran; salah satunya adalah animasi phet. apakah media animasi phet efektif digunakan dalam pembelajaran fisika menjadi permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini untuk materi teori kinetik gas pada siswa kelas xi-ia2 di sman 1 peudawa rayeuk aceh timur. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan media animasi phet dalam pembalajaran

Baca Juga : EFEKTIVITAS MEDIA ANIMASI DALAM PENCAPAIAN NILAI KKM IPA SDN 2 LAMBHEU PADA MATERI KENAMPAKAN BUMI DAN BENDA LANGIT (ropisa, 2014) ,

Baca Juga : “PERBANDINGAN MEDIA ANIMASI POWERPOINT DENGAN MEDIA ANIMASI CAMTASIA SIMULATION FISIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SMAN 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR” (mira elviani, 2016) ,

isika materi teori kinetik gas pada siswa kelas xi-ia2 di sman 1 peudawa rayeuk aceh timur. penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian eksperiment semu. data diperoleh dari pelaksanaan penelitian di lapangan, menggunakan lembar observasi, soal post test dan angket. hasil penelitian diperoleh (1) kemapuan guru dalam mengelola pembelajaran dalam kisaran kriteria baik – baik sekali, (2) 95 % siswa aktif mengikuti pembelajaran sehingga kriteria aktifitas siswa sangat aktif, (3) ketuntasan klasikal dapat dicapai untuk ketiga pertemuan tatap muka dan (4) (89 – 100)% siswa memberi jawaban menyenangkan terhadap proses pembelajaran.. berdasarkan hasil penelitian tersebut dan kriteria efektifitas pembelajaran yang telah ditetapkan, maka hipotesis dari penelitian ini diterima. oleh sebab itu disimpulkan, bahwa media animasi phet efektif digunakan untuk pembelajaran fisika materi teori kinetik gas pada siswa kelas xi-ia2 di sman 1 peudawa rayeuk aceh

Tulisan yang relevan

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI DAUR HIDUP HEWAN SISWA KELAS IV SD NEGERI PEUDEUK TUNONG PIDIE JAYA (Nurhusna Handayani, 2014) ,

HUBUNGAN DISIPLIN DALAM BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XII IPS DI SMA NEGERI 1 PEUDAWA KABUPATEN ACEH TIMUR (MUSLAILY, 2015) ,

ANIMASI PEMBELAJARAN FISIKA PADA POKOK BAHASAN HUKUM NEWTON TENTANG GERAK UNTUK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (Yulianti, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi