ADE IRMA SURYANI. PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS VII SMP. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Abstrak ade irma suryani (2019). pengembangan modul pembelajaran matematika berbantuan software geogebra pada materi bangun datar di kelas vii smp kurikulum pendidikan indonesia mengamanatkan guru untuk mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran matematika melalui pemanfaatan media yang dapat membantu siswa dalam mencapai tujuan pembelajaran. hal ini dapat dilaksanakan melalui modul pembelajaran berbasis software yang sesuai dengan karakteristik matematika. modul matematika berbasis software masih terbatas, sehingga menyulitkan guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas. penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul pembelajaran matematika berbantuan software geogebra pada materi bangun datar yang valid, praktis dan efektif. penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (development research) dengan model pengembangan plomp yang terdiri atas tiga tahap, preliminary research, prototyping phase, dan assessment phase. subjek

Baca Juga : PENGEMBANGAN MODUL PERSAMAAN GARIS SINGGUNG KURVA BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PESERTA DIDIK (NURJANNAH, 2018) ,

Baca Juga : PENERAPAN PENDEKATAN SCIENTIFIC BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA (Fajriati, 2017) ,

ujicoba dalam penelitian ini adalah dua puluh enam siswa kelas vii smpn 1 idi rayeuk. hasil penelitian menunjukkan bahwa modul yang dikembangkan memenuhi kriteria valid dan praktis berdasarkan indikator yang dikemukakan oleh nieveen meliputi hasil rekomendasi validator dan lembar keterlaksanaan pembelajaran. selain itu, modul memenuhi kriteria efektif berdasarkan indikator yang dikemukakan oleh kemp, morrison, dan ross yaitu rata-rata skor aktivitas siswa yang tergolong baik, adanya kecenderungan peningkatan skor tes formatif, 50% siswa memberikan respon positif, dan respon pengamat terhadap modul pembelajaran termasuk dalam kategori baik atau positif. kata kunci: pengembangan modul, software geogebra, bangun

Tulisan yang relevan

PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBATUAN SOFTWARE GEOGEBRA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (Tuti Asmiati, 2018) ,

PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA (NURUL AUFA, 2017) ,

ANALISIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNSYIAH PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR (Rimilda, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi