Fakrul Rizki. KEMAMPUAN BERPIKIR INTUITIF SISWA DALAM MENENTUKAN LUAS PERMUKAAN BANGUN RUANG KELAS VIII SMP INSHAFUDDIN BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang dipelajari mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. mempelajari matematika siswa dituntut untuk berpikir dalam menyelesaikan soal matematika. kemampuan berpikir intuitif membantu siswa mnyelesaikan masalah matematika dalam menemukan solusi. berdasarkan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan berpikir intuitif siswa smp dalam menentukan luas permukaan bangun ruang. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. subjek penelitian ini adalah siswa kelas viii smp inshafuddin banda aceh.teknik pengumpulan data melalui tes tulis dan wawancara. teknik analisis melalui persentase data dan deskripsi wawancara.simpulan penelitian ini adalah kemampuan berpikir intuitif siswa smp inshafuddin banda aceh ada yang berada pada taraf sangat rendah 7,14%, rendah 57,14%, sedang 21,43% dan tinggi 14,29%.

Baca Juga : KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI MELALUI METODE PENEMUAN PADA MATERI LUAS PERMUKAAN BANGUN RUANG SISI LENGKUNG SISWA KELAS IX SMP NEGERI 18 BANDA ACEH (Laila Zuriatina, 2014) ,

Baca Juga : KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP INSHAFUDDIN BANDA ACEH MENGINDENTIFIKASI HAL-HAL MENGESANKAN DARI TOKOH DALAM TEKS BIOGRAFI (SYAMSIDAR, 2017) ,



Tulisan yang relevan

KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG DI KELAS VIII SMPN 15 BANDA ACEH (Syarifah Suhayya, 2016) ,

KARAKTERISTIK BERPIKIR INTUITIF SISWA KELOMPOK CATALYTIC INFERENCE DALAM PEMECAHAN MASALAH HIMPUNAN DI KELASVII SMP NEGERI 2 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2016/2017 (Nadia Amalia, 2017) ,

PENERAPAN METODE DISCOVERY PADA MATERI LUAS PERMUKAAN BANGUN RUANG DI KELAS V SDN 18 BANDA ACEH (AGUS KISTIAN, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi