M. Agus Siddiq. ANALISIS VALIDITAS, RELIABILITAS DAN TINGKAT KESUKARAN SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) BUATAN GURU FISIKA SMA NEGERI 1 GANDAPURA. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Siddiq, m. agus. 2019. analisis validitas, reliabilitas dan tingkat kesukaran soal higher order thinking skill (hots) buatan guru fisika sma negeri 1 gandapura.skripsi,jurusanpendidikanfisika, fakultaskeguruandanilmupendidikan, universitassyiah kuala. pembimbing: (1) drs. soewarno s, m.si., (2) dra. nurulwati, m.pd. kata kunci: validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran,soal higher order thinking skill (hots),buatan guru kualitas instrumen suatu tes dapat dikatakan baik apabila memiliki validitas, reliabilitas dan tingkat kesukaran yang telah ditentukan. penelitianinibertujuanuntuk menganalisis validitas, reliabilitas dan tingkat kesukaran soal higher order thinking skill (hots) buatan guru fisika sma negeri 1 gandapura. pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif.populasi dan sampel penelitian ini adalah siswa kelas xii ipa 1 sma negeri 1 gandapura tahun ajaran 2018/2019 yang berjumlah 24 orang. pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi untuk memperoleh

Baca Juga : ANALISIS TINGKAT KESUKARAN, DAYA BEDA DAN RELIABILITAS SOAL UAS FISIKA DI SMA NEGERI 1 SIMPANG KIRI RNTAHUN AJARAN 2012/2013 (Marza Tillah, 2014) ,

Baca Juga : KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA MENYELESAIKAN SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILL MELALUI PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DI KELAS VII (RIZQA PUTRI, 2018) ,

a mengenai validitas, reliabilitas dan tingkat kesukaran soal higher order thinkingskill(hots) buatan guru fisika sma negeri 1 gandapura. pengolahan data dilakukan mengunakan bantuan aplikasi spss versi 20untuk menentukan validitas, reliabilitas dan tingkat kesukaran. hasil penelitianmenunjukkanbahwa: validitas soal setelah diuji coba, dari 20 butir soal terdapat 16 soal (80%) yang dikatakan valid dan 4 soal (20%) tidak valid, (b) reliabilitas soal dikategorikan sangat tinggi, karena reliabilitas yang didapatkan hampir mendekati angka 1 yaitu 0.962, dan (c) tingkat kesukaran didapatkan sebanyak 11 soal (55%) tergolong kategori sukar, sebanyak 9 soal (45%) tergolong kategori sedang, dan tidak ada soal (0%) untuk kategori

Tulisan yang relevan

ANALISIS VALIDITAS DAN RELIABILITAS BUTIR SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER II (GENAP) BUATAN GURU MATA PELAJARAN FISIKA DI KELAS X SMA NEGERI 8 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2013/2014 (Agustina, 2014) ,

PENGEMBANGAN SOAL TIPE HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) PADA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL KELAS X SMA LABORATORIUM UNSYIAH TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Putri Maulidasari, 2018) ,

PENGUKURAN KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL BERBASIS HOTS PADA MATA KULIAH FISIKA DASAR II FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2017 KELAS REGULAR B (INTAN MASTURA, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi