Bahagia. GAMBARAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA KELAS XII DI SMA NEGERI BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Kementerian riset, teknologi dan pendidikan tinggi universitas syiah kuala fakultas keperawatan skripsi 14 januari 2019 xiv halaman + vi bab + 70 halaman + 10 tabel + 1 skema + 14 lampiran bahagia 1207101020120 gambaran tingkat kecanduan game online pada siswa kelas xii di sma negeri banda aceh abstrak game online sering disebut sebagai bentuk rekreasi yang populer, cepat berkembang, dan merupakan penyumbang persentase kecanduan. terutama dikalangan anak-anak dan remaja. tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran tingkat kecanduan game online siswa kelas xii di sma negeri 5 banda aceh. jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan desain cross sectional study. populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas xii yang bersekolah di sma negeri 5 banda aceh. tekhnik pengambilan sampel menggunakan purpossive sampling sebanyak 67 responden dengan alat pengumpulan data berupa kuesioner dalam bentuk skala likert dan menggunakan analisa

Baca Juga : HUBUNGAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP KEJADIAN ASTENOPIA PADA PELAJAR SMA DI WARNET - WARNET KOTA BANDA ACEH (Fatin Ulfah, 2016) ,

Baca Juga : HUBUNGAN PERILAKU AGRESI DAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA MAHASISWA (Nurul Badariah, 2019) ,

riat. berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa remaja yang mengalami adiksi game online sebanyak 27 responden (40,3%). kecanduan game online dilihat dari 7 aspek penelitian yaitu salience mayoritas mengalaminya sebanyak 37 responden (55,2%), tolerance sebanyak 31 responden (46,3%), mood modification sebanyak 43 reponden (64,2%), relapse sebanyak 30 reponden (44,8%), withdrawal sebanyak 22 reponden (32,8%), conflict sebanyak 38 responden (56,7%), problem sebanyak 49 responden(73,1%). para orang tua, guru diharapkan lebih mengawasi bahkan menghentikan siswa/siswi yang kecanduan game online. kata kunci : game online, kecanduan, remaja daftar bacaan : buku, sumber online dan jurnal

Tulisan yang relevan

HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN PENGENDALIAN EMOSIONAL ANAK USIA REMAJA DI SMP/MTS WILAYAH KECAMATAN SYIAH KUALA BANDA ACEH (Sri Azizah Pase, 2018) ,

REDUPLIKASI BAHASA JULU (salamah, 2013) ,

HUBUNGAN GAME ONLINE DENGAN CARA-CARA BELAJAR PADA ANAK USIA SEKOLAH DI MADRASAH IBTIDAYAH NEGRI TUNGKOP KECAMATAN DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (HERI JUANDA, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi