HANYTA KHAIRUNNISA. ANALISIS KARAKTERISTIK PELAYANAN BUS TRANS KOETARADJA DAN LABI-LABI KORIDOR I (PUSAT KOTA - DARUSSALAM) DI KOTA BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Analisis karakteristik pelayanan bus transkoetaradja dan labi-labi di kota banda aceh (studi kasus koridor i pusat kota - darussalam) oleh: hanyta khairunnisa nim : 1509200060046 komisi pembimbing : 1. dr. renni anggraini, s.t., m.eng. 2. dr. ir. m. isa, m.t. abstrak sektor transportasi harus mampu memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat dalam segala kegiatan di semua lokasi yang berbeda dan tersebar dengan karakteristik fisik yang berbeda pula. peningkatan pelayanannya perlu menjadi perhatian pengelola, dimana kondisi kendaraan yang belum sepenuhnya memenuhi standar kenyamanan menjadi permasalahan pada moda angkutan umum. tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat pelayanan dan kualitas pelayanan bus transkoetaradja dan labi-labi. metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis kuadran dengan menyebarkan kuesioner kepada 381 penumpang bus transkoetaradja dan labi-labi. berdasarkan hasil sebaran kuesioner

Baca Juga : ANALISIS KARAKTERISTIK PELAYANAN BUS TRANS KOETARADJA DAN LABI-LABI KORIDOR I (PUSAT KOTA - DARUSSALAM) DI KOTA BANDA ACEH (HANYTA KHAIRUNNISA, 2019) ,

Baca Juga : TANGGAPAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN BUS TRANS KOETARADJA DI KOTA BANDA ACEH (BUDI PRATAMA, 2019) ,

apat diketahui bahwa penumpang angkutan umum di kota banda aceh didominasi oleh wanita, dengan kebanyakan penumpang usia produktif 13-25 tahun yang mana pelajar atau mahasiswa/i. berdasarkan kesimpulan yang didapat bahwa kinerja angkutan umum di kota banda aceh saat ini dalam kategori sedang, karena dalam beberapa parameter penilaian ada yang perlu ditingkatkan kembali, dan jika dilihat dari kualitas setiap parameter yang dikaji, bus transkoetaradja lebih baik dari labi-labi. berdasarkan kualitas pelayanan dapat dilihat bahwa faktor-faktor yang di anggap sangat mempengaruhi kinerja bus transkoetaradja adalah pada faktor diluar jam sibuk sebesar 91.87%, headway 83,66%, waktu perjalanan 69,5%, waktu pelayanan 95,42%, waktu tunggu 85,04% dan awal dan akhir perjalanan sebesar 91,41%. sedangkan untuk labi-labi faktor yang dianggap sangat mempengaruhi kinerjanya adalah jam sibuk sebesar 91,04%, diluar jam sibuk 93,09%, kecepatan perjalanan 90,76%, headway 96,92%, waktu pelayanan 96,29%, waktu tunggu 95,3% dan awal dan akhir sebesar 95,14%. selain perubahan sistem tersebut, pengguna jasa transkoetaradja dan labi-labi berharap adanya perbaikan pada seluruh atribut pelayanan atau kinerja transkoetaradja dan labi-labi di kota banda aceh. kata kunci : tingkat pelayanan, analisis kuadran, trans koetaradja, labi- labi, kualitas

Tulisan yang relevan

KAJIAN PELAYANAN SARANA DAN PRASARANA BUS TRANS KOETARADJA DI KAWASAN KAMPUS DARUSSALAM (Teuku M Kautsar, 2017) ,

ANALISA KEBUTUHAN PUBLIK DALAM PENGGUNAAN ANGKUTAN TRANS KOETARADJA DI IBUKOTA PROVINSI ACEH (Nita Ramayanti, 2019) ,

ANALISIS PERMINTAAN MASYARAKAT TERHADAPTRANSPORTASI UMUM DI KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS TRANS KOETARADJA) (GUSTIKA DERI PRATIWI, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi