Devi Susandi. PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI 26 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak susandi, devi. 2018.penggunaan media audio visual untukmeningkatkanmotivasibelajarsiswakelas v di sd negeri 26 banda aceh.skripsi, jurusanpendidikan guru sekolahdasar, fakultaskeguruandanilmupendidikan, universitassyiah kuala.pembimbing: (1) mislinawati, s.pdi, m.pd (2) drs. m. husin affan, m.pd kata kunci: media audio visual, motivasibelajar dalamkontekspenggunaan media audio visual, guru kelas v di sd negeri 26 banda aceh ketika menggunakan media sangat baik.penelitianiniberupayauntukmengungkapkanpenggunaan media audio visual. secarakhususpenelitianinibertujuanuntukmengetahuibagaimanapenggunaan media audio visual untukmeningkatkanmotivasibelajarsiswakelas v sd negeri 26 banda aceh. pendekatan yang digunakandalampenelitianiniadalahkualitatifdenganjenispenelitiannyayaitudeskriptif.pengumpulan data dilakukandenganteknikobservasidanwawancara.teknikobservasinyadengancaramengamati proses pembelajarandenganmenggunakan media audio visual,

Baca Juga : PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN RESPON SISWA PADA MATERI VERTEBRATA DI KELAS X MAN DARUSSALAM, ACEH BESAR (Slamet Khalid Huda Pase, 2016) ,

Baca Juga : “PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SUBTEMA MACAM-MACAM PERISTIWA DALAM KEHIDUPAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 16 BANDA ACEH.” (Novia Erlisa, 2015) ,

wawancarai guru kelas v. agar data hasilwawancaradapatterpecaya, penelitimenggunakanalat bantu berupaalattulisdan media elektronikseperti hp. selanjutnyaseluruh data diolahdengantahapananalisis data kualitatifyaitureduksi data, model data (data display), penarikan/verifikasikesimpulan. berdasarkanhasilanalisis data, temuanpenelitiinidapatdikemukakansebagaiberikut.penggunaan media audio visual dalampembelajaransudah memenuhi kriteria penggunaan media, dansudahmeningkatkanmotivasibelajarsiswa, denganmenggunakan media audio visual iniadanyaperubahanmotivasibelajarpadaanak. perubahantersebutyaitumampumerangsangminatanak yang dapatdilihatdarisemangatnyaanakdalambelajar,lebihaktif, jugalebihfokusterhadappembelajaran yang diberikanoleh guru.kemudianmampumengalihkanperhatiansiswa, denganmembuat media yang menarikmampumembuatsiswasemangatdalambelajar danmembantudayaingatsiswa. sehinggasiswaakanpahamjikaditanyakembalitentangpembelajaran yang dipelajari. simpulanpenelitianiniadalahpenggunaan media audio visual untukmeningkatkanmotivasibelajarsiswakelas v sd negeri 26 banda aceh sudah sangatbaik, dansiswatermotivasidalambelajardenganadanyapenggunaan media audio visual oleh

Tulisan yang relevan

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS VIII SMPN 1 BANDA ACEH (Santi hartina, 2014) ,

PERBEDAAN KEMAMPUAN MENGARANG CERPEN SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN TANPA MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS V SDIT AL-FITYAN SCHOOL ACEH (JULIYANTI, 2015) ,

PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SUBTEMA HEWAN DAN TUMBUHAN DI LINGKUNGAN RUMAHKU DI KELAS IV SD NEGERI 8 BANDA ACEH (NURFITRIA, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi