Ria Estikawati. MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BAHASA ANAK MELALUI METODE BERMAIN PERAN DI TK IT HAFIZUL棚LMI ACEH BESAR. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak estikawati, ria. 2018. mengembangkan kemampuan bahasa anak melalui metode bermain peran di tk it hafizul段lmi aceh besar. skripsi. jurusan pendidikan guru anak usia dini. fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. universitas syiah kuala. pembimbing: (1) dr. amsal amri, m. pd (2) dr. israwati, m. si kata kunci : kemampuan bahasa, metode bermain peran, anak usia dini. penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan bahasa anak usia 5-6 tahun dengan menggunakan metode bermain peran di tk it hafizul段lmi aceh besar. kemampuan bahasa yang dimaksud dalam penelitian ini ialah kemampuan anak memahami bahasa: mengerti beberapa perintah secara bersamaan, mengulang kalimat yang lebih kompleks, memahami aturan dalam sebuah permainan, senang dan menghargai bacaan. penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian sebanyak 9 orang anak usia 5-6 tahun pada kelompok b di tk it hafizul段lmi aceh besar. data penelitian ini dikumpulkan dengan teknik

Baca Juga : MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN FISIK MOTORIK ANAK MELALUI GERAK TARI RANUP LAMPUAN DI TK-IT HAFIZUL 選LMI BLANG KRUENG KABUPATEN ACEH BESAR (RIZKA YUANDA PUTRI, 2018) ,

Baca Juga : MENGEMBANGKAN NILAI MORAL AGAMA ANAK MELALUI METODE CERITA ISLAMI DI PAUD IT HAFIZUL 選LMI (NOVA YULIA RISKA, 2018) ,

servasi dan dianalisis secara deskriptif kualitatif. mengembangkan kemampuan bahasa anak mengalami perkembangan yang dilakukan melalui metode bermain peran di tk it hafizul段lmi aceh besar. hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah dengan metode bermain peran, kemampuan bahasa anak berkembang yaitu anak dapat mengulang kalimat yang lebih kompleks serta senang dan menghargai bacaan. hal ini ditunjukkan pada setiap siklusnya, pada siklus i pertemuan pertama: 1) bsb; belum terlihat, 2) bsh; 1 anak, 3) mb; 5 anak, 4) bb; 3 anak. pertemuan kedua: 1) bsb; belum terlihat, 2) bsh; 2 anak, 3) mb; 6 anak, 4) bb; 1 anak. pada siklus ii pertemuan pertama: 1) bsb; 2 anak, 2) bsh; 5 anak, 3) mb; 2 anak, 4) bb; sudah tidak terlihat. pertemuan kedua: 1) bsb; 5 anak, 2) bsh; 3 anak, 3) mb; 1 anak, 4) bb; sudah tidak

Tulisan yang relevan

MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERBICARA ANAK MELALUI METODE BERCERITA DENGAN BONEKA TANGAN DI PAUD IT HAFIZUL ILMI BLANG KRUENG (NUR KISAH HAYATI, 2018) ,

PERKEMBANGAN KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK MELALUI METODE BERMAIN PERAN DI TK IT PERMATA SUNNAH DESA RUKOH KOTA BANDA ACEH (NURUL RIZKI, 2018) ,

MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BAHASA ANAK USIA DINI MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL DI TK PERISKA TANI SAREE (Yuli Safriyani, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi