FAZRI HERMANTO. STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PESERTA DIKLAT KETERAMPILAN PELAUT DI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI ACEH. Banda Aceh : Fakultas Pascasarjana Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Pelaksanaan manajemen kepala sekolah dalam meningkatkan pelayanan instruktur, dan program kepala sangatlah penting untuk dilakukan terutama dalam perencanaan program kepala sekolah agar tujuan kepala sekolah itu sendiri lebih terarah dan efesien baik dalam waktu maupun tujuan dari pendidikan. adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: perumusan program, pelaksanaan manajemen, dan hambatan-hambatan yang dihadapi oleh kepala sekolah dalam menjalankan manajemen dan meningkatkan profesional instruktur. penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. teknik pengumpulan data: observasi, wawancara dan studi dokumentasi. subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, kasubag-kasubag, instruktur, peserta diklat. hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) program kepala sekolah dalam meningkatkan pelayanan terhadap peserta diklat, mekanisme perumusannya diawali dengan mencari tahu latar belakang budaya dan sosial, dan musyawarah antara pemangku kepentingan

Baca Juga : MANAJEMEN BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI ACEH (RISPA SAEFUL MUTAMAR, 2018) ,

Baca Juga : KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN DI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI ACEH DAN SEKOLAH USAHA PERIKANAN MENENGAH NEGERI LADONG ACEH (MUHAMMAD SAPRIL SIREGAR, 2018) ,

eperti kasubag, instruktur. program-program yang disusun, program jangka panjang, menengah dan jangka pendek, dan semua program ini berpedoman kepada peraturan kementrian perhubungan serta petunjuk dari imo (international maritime organization). semua ini sudah ada dalam manajemen kepala sekolah yang tertuang di dalam program kepala sekolah untuk meningkatkan pelayanan; (2) kepala sekolah melaksanakan manajemen kepala sekolah untuk meningkatkan pelayanan dengan cara kepala sekolah menerapkan manajemen itu kepada diri sendiri sebagai contoh untuk bawahannya dan kepala sekolah melakukan pendekatan-pendekatan untuk meningkatkan profesional instruktur; (3) hambatan-hambatan yang dihadapi kepala sekolah dalam meningkatkan pelayanan ditemukannya masih ada sarana dan prasaran yang belum begitu lengkap terhadap peserta diklat. kata kunci: manajemen, kepala sekolah, dan kemampuan profesional

Tulisan yang relevan

ANALISIS KEBIJAKAN UJIAN KEAHLIAN PELAUT BERBASIS COMPUTER BASED ASSESMENT DI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI ACEH (MOCH. YUSUP, 2018) ,

ADMINISTRASI DAN STANDARDISASI PELAYANAN SARANA DAN PRASARANA DIKLAT PADA BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN (BP2IP) MALAHAYATI ACEH BESAR (SANTIANA, 2014) ,

STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PESERTA DIKLAT KETERAMPILAN PELAUT DI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI ACEH (FAZRI HERMANTO, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi