Chairil Anwar. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATERI TURUNAN FUNGSI DI KELAS XI SMA NEGERI 12 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak anwar, c. 2018. penerapan model pembelajaran quantum teaching pada materi turunan fungsi di kelas xi sma negeri 12 banda aceh. (1) drs. syahjuzar, m.si. (2) dra. suryawati, m.pd. kata kunci: ketuntasan belajar, quantum teaching, turunan fungsi kurang aktifnya peserta didik dalam suatu pembelajaran berdampak pada rendahnya hasil belajar peserta didik itu sendiri. tingkat keaktifan peserta didik dalam suatu pembelajaran tergantung dari cara pendidik mengajar. pendidik yang mengajar dengan model konvensional berakibat pada tidak aktifnya peserta didik dalam pembelajaran. salah satu model pembelajaran yang dapat mengatasi permasalah tersebut adalah model pembelajaran quantum teaching. melalui model pembelajaran ini siswa akan diajak dalam suasana pembelajaran yang menyenangkan dan dengan kerangka “tandur” peserta didik dituntut untuk lebih aktif dan memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk beraktivitas dalam menemukan kemampuan belajarnya. tujuan penelitian

Baca Juga : HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATERI BARISAN DAN DERET ARITMATIKA KELAS X SMA NEGERI 11 BANDA ACEH (Heriyansyah Putra, 2015) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII-8 SMP NEGERI 17 BANDA ACEH (NAZARIATUN NAJMI, 2015) ,

ini adalah untuk mengetahui hasil belajar peserta didik yang diajarkan dengan model pembelajaran quantum teaching pada materi turunan fungsi di kelas xi sma negeri 12 banda aceh. jenis penelitian ini adalah penelitian pre-eksperimental design dengan pendekatan kuantitatif jenis one-shot case study. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh p eserta didik kelas xi sman 12 banda aceh, sampel diambil satu kelas secara random sampling yaitu kelas xi-4. pengumpulan data untuk hasil belajar peserta didik dilakukan dengan tes, sedangkan data untuk kemampuan guru dalam mengelola kelas dilakukan dengan observasi. pengelohan data dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan uji-t pihak kanan dengan ?=0,05 dan dk = 25, dengan menguji normalitas sebaran data, dari perhitungan didaptkan data berdistribusi normal, sehingga uji-t dapat dilakukan. dari hasil pengolahan data, diperoleh nilai rata-rata yaitu 78,96. dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran quantum teaching pada materi turunan tungsi di kelas xi sma negeri 12 banda aceh dapat melebihi nilai ketuntasan minimal. ?

Tulisan yang relevan

PENCAPAIAN KETUNTASAN KLASIKAL PADA PEMBELAJARAN FISIKA MELALUI PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING DI SMP NEGERI 4 BANDA ACEH (Novita Uliati, 2018) ,

PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHINGPADA MATERI LARUTAN PENYANGGADI KELAS XI SMA NEGERI 9 BANDA ACEH (Gita Annisa Desiana, 2017) ,

PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING DALAM PEMBELAJARAN HIMPUNAN DI KELAS VII SMP INSHAFUDDIN BANDA ACEH (RIKA OKTAVIANA A, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi