SRI NOVAYANTI. PENERAPAN MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) BERBASIS MEDIA VIDEO TERHADAP AKTIVITAS SISWA, MOTIVASI, DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI SISTEM EKSKRESI DI SMA NEGERI KABUPATEN BIREUEN.. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan aktivitas siswa dan pengaruh penerapan model auditory intellectually repetition (air) berbasis media video terhadap motivasi, dan hasil belajar pada materi sistem ekskresi di sma negeri kabupaten bireuen. pengumpulan data dilakukan pada 07 februari s/d 03 maret 2018. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan rancangan pretest posttest control design. penelitian ini dilaksanakan di tiga sekolah yaitu sma negeri 1 bireuen, sma negeri 2 peusangan, dan sma negeri 3 bireuen, dengan sampel penelitian berjumlah 160 siswa. instrumen yang digunakan adalah lembar observasi, dan angket motivasi. untuk menganalisis pengaruh motivasi belajar, dan hasil belajar siswa dilakukan dengan uji beda dua rata-rata, dengan uji-t independent simple t test. hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase aktivitas siswa sebanyak 86,85 kelas eksperimen dengan kategori sangat tinggi, pada kelas kontrol 63,69 dengan kategori

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM TRANSPORTASI MAKHLUK HIDUP DI SMPN 1 SUKAMAKMUR ACEH BESAR (Juliana, 2017) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI TEKANAN SISWA KELAS VIII-10 MTSN 1 BANDA ACEH (Hayatul Husna, 2017) ,

. uji t menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu motivasi belajar 3,26 > 1,65 dan hasil belajar siswa 6,21 > 1,65. simpulan model pembelajaran model auditory intellectually repetition (air) berbasis media video memiliki perbedaan aktivitas siswa, berpengaruh dalam meningkatkan motivasi, dan hasil belajar pada materi sistem ekskresi di sma negeri kabupaten bireuen. kata kunci: air, media video, aktivitas siswa, motivasi, hasil belajar siswa, sistem

Tulisan yang relevan

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALY REPETITION (AIR) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI SMA NEGERI 9 ACEH BARAT DAYA (Hardani, 2019) ,

PENERAPAN MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) PADA MATERI SEGIEMPAT DI KELAS VII MTSN MODEL BANDA ACEH TAHUN 2016/2017 (Putri Sholehana, 2017) ,

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO PADA KONSEP SISTEM GERAK PADA MANUSIA TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA SMA NEGERI 1 PEUKAN BARO KABUPATEN PIDIE (Fauzan, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi