MELVI HAVIZATUN. PENGARUH KEUNGGULAN RELATIF, EWOM, DAN PERSEPSI KUALITAS WEB TERHADAP SIKAP BELANJA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA SITUS LAZADA). Banda Aceh : Fakultas Pascasarjana Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak abstrak karya akhir diserahkan kepada panitia komisi ujian untuk mendapatkan gelar magister manajemen pada fakultas ekonomi dan bisnis unversitas syiah kuala pengaruh keunggulan relatif, ewom, dan persepsi kualitas web terhadap sikap belanja online dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi (studi kasus pada situs lazada) oleh: melvi havizatun nim. 1609200020003 konsentrasi : manajemen pemasaran pembimbing pertama : prof. dr. jasman j. ma’ruf, s.e., mba pembimbing kedua : dr. iskandarsyah madjid, s.e., m.m abstrak: penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari keunggulan relatif, ewom, dan persepsi kualitas web terhadap sikap belanja online dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi. metode penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. purposive sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. teknik ini menempatkan kriteria khusus dalam pengambilan sampel. metode hierarchical linear modeling (hlm)

Baca Juga : PENGARUH KUALITAS WEB DIRASAKAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP SIKAP BERBELANJA ONLINE PADA PENGGUNA PORTAL LAZADA.CO.ID KOTA BANDA ACEH (M FARIZS AKBAR, 2017) ,

Baca Juga : PENGARUH PERSEPSI INFORMASI DAN HIBURAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN DENGAN KEPERCAYAAN PADA SITUS WEB SEBAGAI MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN LAZADA.CO.ID DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH) (Kharisma Alam, 2017) ,

digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh mediasi yang terlibat. spss 22 digunakan untuk menganalisis data. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keunggulan relatif berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepercayaan dan sikap belanja online yang tinggi. ewom, kualitas web yang dirasakan dan kepercayaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepercayaan dan sikap terhadap belanja online. untuk variabel mediasi, keunggulanan relatif dan kualitas web yang dirasakan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap sikap terhadap belanja online dan sepenuhnya dimediasi oleh kepercayaan. lebih jauh lagi, ewom juga memiliki efek signifikan pada sikap belanja online dan secara parsial dimediasikan oleh kepercayaan kata kunci: sikap belanja online, keunggulan relatif, ewom, persepsi kualitas web,

Tulisan yang relevan

PENGARUH HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN ONLINE DENGAN PERSEPSI NILAI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN BLIBLI.COM DI KOTA BANDA ACEH) (Khairul Amal, 2017) ,

PENGARUH USEFULNESS, EASE OF USE, PERCEIVED RISK TERHADAP INTENTION TO BUY ONLINE SHOPPING MELALUI CONSUMER ATTITUDE PADA SITUS LAZADA (AZKA NADYAFIKARAUZA, 2018) ,

PENGARUH NILAI BELANJA HEDONIK DAN NILAI BELANJA HEDONIK TERHADAP PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI RISIKO BELANJA ONLINE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Winda Utamy, 2013) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi