Putri Liana. “PENGARUH PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS PENUGASAN DAN KETRAMPILAN PROSES SAINS TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH DI MAN KABUPATEN BIREUEN”. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak materi sistem peredaran darah merupakan salah satu materi yang masih dianggap sulit oleh peserta didik sehingga dibutuhkan model yang tepat untuk memudahkan peserta didik dalam memahami materi ini.telah dilakukan penelitian tentang pengaruh penggunaan model discovery learning berbasis penugasan terhadap hasil belajar peserta didik dan keterampilan proses sains pada materi sistem peredaran darah yang bertujuanuntuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran discovery learning berbasis penugasan terhadap hasil belajar peserta didikdan keterampilan proses sains pada materi sistem peredaran darah. metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan pretest-posttest control group design. parameter yang diukur dalam penelitian ini adalah hasil belajar peserta didik berupa hasil tes kognitif dan keterempilan proses sains. untuk menganalisis perbedaan hasil belajar peserta didik dilakukan dengan uji beda dua rata-rata, dengan uji-t, jenis uji yang digunakan adalah

Baca Juga : PENGARUH PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS PENUGASAN TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH DI KABUPATEN BIREUEN (Putri Liana, 2018) ,

Baca Juga : PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN TUMBUHAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK DI MADRASAH ALIYAH TGK. CHIK OEMAR DIYAN ACEH BESAR (Desi Heryani SZ, 2017) ,

ent simple t test. hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model discovery learning berbasis penugasan dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dan terdapat perbedaan keterampilan proses sains pada peserta didik. kata kunci: sistem peredaran darah, model discovery learning, penugasan, hasil belajar peserta didik, danketerampilan proses sains,

Tulisan yang relevan

ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM KOORDINASI DI SMA NEGERI 2 SIDIKALANG KABUPATEN DAIRI (NURUL SYAQINAH MAHA, 2019) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS LINGKUNGAN DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI KOMPONEN EKOSISTEM DI SMK KESEHATAN ASSYIFA SCHOOL BANDA ACEH (Erlina, 2017) ,

PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MEMANFAATKAN LINGKUNGAN SEKOLAH PADA MATERI DUNIA TUMBUHAN DI SMA NEGERI KABUPATEN BIREUEN (ERLITA, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi