INTAN MASTURA. PENGUKURAN KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL BERBASIS HOTS PADA MATA KULIAH FISIKA DASAR II FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2017 KELAS REGULAR B. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak mastura, intan. 2018. pengukuran kemampuan mahasiswa dalam menyelesaikan soal berbasis hots pada mata kuliah fisika dasar ii fkip unsyiah angkatan 2017 kelas regular b. skripsi, jurusan pendidikan fisika, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing : (1) drs. tarmizi, m.pd., (2) drs. soewarno s, m.si kata kunci: kemampuan berpikir tingkat tinggi, hots (higher older thinking skill), fisika dasar ii penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir tingkat tinggi mahasiswa dalam menyelesaikan soal berbasis hots pada mata kuliah fisika dasar ii. metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. subjek penelitian yaitu mahasiswa semester ii kelas reguler b angkatan 2017 program studi pendidikan fisika yang berjumlah 23 orang. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dengan memberikan soal yang terdiri dari 3 soal meliputi soal menganalisis, mengevaluasi

Baca Juga : PENGARUH MATA KULIAH PERENCANAAN PENGAJARAN FISIKA TERHADAP MATA KULIAH PENGAJARAN MIKRO PADA MAHASISWA FISIKA SEMESTER GENAP 2016/2017 FKIP UNSYIAH (M. Iqbal Sugita, 2017) ,

Baca Juga : HUBUNGAN DAN PENGARUH NILAI MATA KULIAH PRASYARAT TERHADAP NILAI MATA KULIAH MEKANIKA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (Caca Candra Kirana, 2018) ,

a. berdasarkan hasil analisi data, diketahui bahwa kemampuan berpikir tingkat tinggi mahasiswa dalam memyelesaikan soal berbasis hots pada mata kuliah fisika dasar ii termasuk dalam kategori kurang dengan rincian sebagai berikut: persentase mahasiswa yang memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi kategori sangat baik sebesar 15% dengan frekuensi 3 orang, kategori baik sebesar 10% dengan frekuensi 2 orang, kategori cukup sebesar 25% dengan frekuensi 5 orang, kategori kurang sebesar 35% dengan frekuensi 7 orang dan kategori sangat kurang sebesar 15% dengan frekuensi 3 orang.

Tulisan yang relevan

KENDALA-KENDALA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH DALAM MENYELESAIKAN MATA KULIAH SEMINAR FISIKA (Nurmala, 2014) ,

PENGARUH NILAI MATA KULIAH FISIKA MATEMATIKA I TERHADAP NILAI MATA KULIAH LISTRIK MAGNET MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2014 (TEUKU MUHAMMAD HARY RAMADHAN, 2018) ,

PENGARUH NILAI MATA KULIAH PEMIKIRAN SAINS DAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (RIKA MULIA, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi