Ali Akbar. KONSTRIBUSI NILAI MATA PELAJARAN QUR'AN-HADIST TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA DI MAN RUKOH DARUSSALAM BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Penelitian yang berjudul "konstribusi nilai mata pelajaran qur'an-hadist terhadap prestasi belajar fisika di man rukoh darussalam banda aceh" ini mengangkat masalah seberapa besar konstribusi nilai mata pelajaran qur'an-hadist terhadap prestasi belajar fisika di man rukoh darussalam banda aceh. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konstribusi nilai mata pelajaran qur'an-hadist terhadap prestasi belajar fisika di man rukoh darussalam banda aceh. adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas xi man rukoh darussal banda aceh tahun pelajaran 2012/2013 yang berjumlah 110 orang. pengambilan sampel dilakukan dengan cara puposive sampling atau teknik pengambilan sampel secara sengaja dikarenakan jumlah siswa 110 orang yang terbagi kedalam 3 kelas dengan tingkat kualitas ke 3 kelas itu sama. pengambilan sampel 25% dari populasi yaitu 27 siswa. metode yang digunakan metode deskriptif analitis dengan pendekatan struktural. pengumpulan data dilakukan dengan

Baca Juga : HUBUNGAN PERSEPSI SISWA PADA MATA PELAJARAN DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA DI SMAN 4 BANDA ACEH (Abdul Arif, 2016) ,

Baca Juga : PENGARUH MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS AKSELERASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN FISIKA DI SMAN 3 BANDA ACEH (MILI ANDRIYANI, 2015) ,

ik tes dan pengolahan data menggunakan teknik analisis regresi sederhana. hasil analisis data menunjukan bahwa besarnya nilai konstribusi yang diberikan mata pelajaran qur'an-hadist terhadap prestasi belajar fisika adalah 0.93. berdasarkan hasil pengolahan data menunjukan bahwa angka konstribusi yang diperoleh dari hasil perhitungan analisis regresi linear sederhana antara mata pelajaran qur'an-hadist terhadap prestasi belajar fisika adalah b = 0.93, angka b = 0.93 yang nilainya positif menunjukan bahwa adanya konstribusi yang diberikan mata pelajaran qur'an-hadist terhadap prestasi belajar fisika dengan besar konstribusinya b = 0.93. disarankan kepada pengelola pendidikan di aceh agar mata pelajaran qur'an-hadist dapat diterapkan diseluruh sekolah yang ada di aceh baik sma, smk, dan seklah lainnya. karena mata pelajaran qur'an-hadist yang ada di man rukoh darussalam banda aceh dan pada sekolah ma umumnya yang ada di aceh selain untuk kajian memperdalam keimanan dan ketaqwaan tentang kandungan isi dalam al-qur'an juga memberikan sumbangan positif untuk membantu prestasi ilmu sains atau fisika

Tulisan yang relevan

ANALISIS HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN FISIKA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMAN 5 BANDA ACEH (Fuzna Rahmi, 2016) ,

KORELASI ANTARA MINAT DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPS PADA KELAS IV DI SD NEGERI 12 BANDA ACEH (cut nurul fakhinah, 2013) ,

RENDAHNYA MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN DI MTSN RUKOH DARUSSALAM (Azhar, 2013) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi