Lissa Tiffadhiah H. PENERAPAN STRATEGI QUICK ON THE DRAW PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS KELAS VIII SMP NEGERI 1 BANDA ACEH.. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Tiffadhiah h, lissa. 2016. penerapan strategi quick on the draw pada materi persamaan garis lurus kelas viii smp negeri 1 banda aceh. skripsi, jurusan pendidikan matematika, fakultas keguruan dan ilmu pengetahuan, universitas syiah kuala. pembimbing: (1) dra. suryawati, m. pd (2) dra. tuti zubaidah, m.pd. kata kunci: strategi quick on the draw, persamaan garis lurus. persamaan garis lurus merupakan salah satu materi yang dipelajari pada tingkat sekolah menengah. materi ini sering dianggap sulit oleh siswa karena kurangnya pemahaman konsep, sehingga menyebabkan ketidaktuntasan terhadap hasil belajar. menguasai konsep materi diperlukan keterampilan dalam menjawab soal. salah satu stategi pembelajaran yang agar siswa lebih menarik dalam menjawab soal adalah strategi pembelajaran quick on the draw. strategi pembelajaran ini mampu mengajak siswa untuk dapat menyelesaikan satu set pertanyaan dengan suasana kompetisi. oleh karena itu, penulis tertarik untuk meneliti

Baca Juga : PEMBELAJARAN QUICK ON THE DRAW PADA MATERI BILANGAN BULAT DI KELAS VII SMP NEGERI 18 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2017/2018 (IMAS PUTRI ALFIANI, 2018) ,

Baca Juga : HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (ELLA SEPTIANA, 2015) ,

rapan strategi quick on the draw pada materi persamaan garis lurus. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa di smp negeri 1 banda aceh setelah diterapkan strategi pembelajaran quick on the draw dan respon siswa terhadap strategi pembelajaran quick on the draw. populasi dari penelitian ini adalah delapan kelas viii dan sampel dari penelitian ini adalah satu kelas dari depan kelas yang dipilih secara acak, yaitu 30 siswa kelas viii-1. jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan pre experimental design dengan jenis pendekatan one shot case study. pengumpulan data dilakukan dengan tes, observasi dan angket. teknik pengolahan data tes dan angket dari penelitian ini adalah uji-t dengan taraf signifikan ? = 0,05 dan analisis deskriptif dari persentase untuk data observasi. hasil yang diperoleh dari penelitian adalah tolak h0 jika t > -t1-? dimana diperoleh 1,73 > 1,70 maka hasil belajar siswa pada materi persamaan garis lurus di kelas viii smp negeri 1 banda aceh telah mencapai ketuntasan dan respon siswa

Tulisan yang relevan

PENGGUNAAN METODE QUICK ON THE DRAW DALAM MENYIMPULKAN ISI TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI OLEH SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (ARIEF DERMAWAN, 2018) ,

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI STRATEGI MURDER PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII SMP NEGERI 4 BANDA ACEH (Lilis Pusvita Sari, 2016) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ROTATING TRIO EXCHANGE (RTE) PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (Asra Wastawa Asha, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi