RIZA DARA MEUTIA. PENGARUH PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN PRINSIP BAGI HASIL TERHADAP MINAT NASABAH BERTRANSAKSI DI BANK ACEH SYARIAH KOTA BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Pengaruh pelayanan,kualitas produk dan prinsip bagi hasil terhadap minat nasabah bertransaksi di bank aceh syariah kota banda aceh oleh riza dara meutia/ ekonomi islam abstrak penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pelayanan, kualitas produk, dan prinsip bagi hasil terhadap minat nasabah bertransaksi di bank aceh syariah kota banda aceh. populasi dalam penelitian ini seluruh nasabah di bank aceh syariah kota banda aceh yang berjumlah 134.596 dan dipilih 100 sampel berdasarkan metode purposive sampling. data yang digunakan bersumber dari data primer dan data sekunder. metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. berdasarkan uji simultan (f) hasil penelitian menunjukkan variabel pelayanan, kualitas produk dan prinsip bagi hasil berpengaruh secara simultan terhadap variabel minat nasabah bertransaksi di bank aceh syariah kota banda aceh. dan berdasarkan uji parsial (t) hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pelayanan berpengaruh positif dan signifikan

Baca Juga : PENGARUH PRINSIP BAGI HASIL, TINGKAT PENDAPATAN, RELIGIUSITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH PADA BANK SYARIAH DI BANDA ACEH (maisur, 2014) ,

Baca Juga : PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH JASA PERBANKAN DI BANDA ACEH (Ramzan Royadi, 2015) ,

terhadap minat nasabah bertransaksi di bank aceh syariah kota banda aceh, variabel kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat nasabah bertransaksi di banka aceh syariah kota banda aceh, dan variabel prinsip bagi hasil berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah bertransaksi di bank aceh syariah kota banda aceh. dengan demikian pihak perbankan harus memperhatiakn faktor pelayanan kualitas produk dan prinsip bagi hasil untuk menarik minat nasabah kata kunci: pelayanan, kualitas produk, prinsip bagi hasil, minat

Tulisan yang relevan

PERSEPSI NASABAH TERHADAP PRINSIP BAGI HASIL PRODUK TABUNGAN PADA BANK SYARIAH MANDIRI DARUSSALAM BANDA ACEH (Muliani, 2015) ,

KEPUASAN NASABAH KARTUKREDIT CO-BRAND PT.BANK ACEH SYARIAH (JEN UTAMI RUKMANA, 2017) ,

AKUNTANSI PEMBIAYAAN MUSYARAKAH MODAL USAHA PADA PT. BANK BRI SYARIAH CABANG BANDA ACEH (FAUNI MAHARANI, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi