Sri Mulyani. PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) UNTUK MENGEFEKTIFKAN KERJA LABORATORIUM PADA MATA PELAJARAN IPA-BIOLOGI DI SMP NEGERI 1 BAITUSSALAM ACEH BESAR. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci: lembar kerja siswa (lks), problem solving, kerja laboratorium penelitian “pengembangan lembar kerja siswa (lks) untuk mengefektifkan kerja laboratorium pada mata pelajaran ipa-biologi di smp negeri 1 baitussalam aceh besar” telah dilakukan. penelitian ini bertujuan mengetahui persentase tingkat keterbacaan lembar kerja siswa dan tingkat keberhasilan pelaksanaan praktikum menggunakan lembar kerja siswa yang telah dikembangkan pada materi pokok sistem pernapasan. subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas viii smp negeri 1 baitussalam aceh besar tahun pelajaran 2013/2014 berjumlah 32 siswa. pendekatan penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan jenis penelitian adalah penelitian dan pengembangan pendidikan atau education research and development (r&d) berorientasi pada eksperimen. pengumpulan data dilakukan melalui praktikum, mengedarkan angket dan observasi. data dianalisis menggunakan analisis persentase. hasil penelitian persentase tingkat keterbacaan

Baca Juga : PENGEMBANGAN MAJALAH KIMIA PADA MATERI HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA KELAS X (ALHUDA PAKPAHAN, 2018) ,

Baca Juga : PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES DENGAN RNKONVENSIONAL BERBANTUAN MEDIA GAMBAR DALAM MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI SMP NEGERI 1 BAITUSSALAM ACEH BESAR (SRI RATNA DEWI, 2015) ,

lks adalah 85.68% dan persentase tingkat keberhasilan pelaksanaan praktikum menggunakan lks yang telah dikembangkan adalah 90.23%. simpulan penelitian adalah siswa mudah membaca dan mampu menyerap pesan yang terkandung dalam lembar kerja siswa (lks) eksperimen berbasis problem solving dan pelaksanaan praktikum menggunakan lks hasil pengembangan berhasil dengan baik mengefektifkan kerja

Tulisan yang relevan

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM MATA PELAJARAN IPS DI SMP NEGERI 8 BANDA ACEH (Tata Aprianita, 2019) ,

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI LAJU REAKSI DI KELAS XI SMA NEGERI 4 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (BILKISTI RESA S., 2014) ,

PENGEMBANGAN MEDIA THERCHEMOPOLY GAME PADA PEMBELAJARAN KIMIA MATERI TERMOKIMIA KELAS XI IPA (Yushella Anggraini, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi