Sartika. KEMAMPUAN GURU DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN PADA TEMA 7 CITA-CITA KU SUBTEMA 1 AKU DAN CITA-CITA KU KELAS IV SDN 1 UNGGUL LAMPEUNEURUT.. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Kata kunci: kemampuan, pembelajaran dalam konteks kemampuan guru melaksanakan pembelajaran, guru harus memiliki kemampuan meningkatkan kreativitas diri dalam proses pembelajaran. karna dalam melaksanakan pembelajaran guru tidak cukup hanya berbekal materi pelajaran yang akan disampaikan saja, melainkan juga harus mampu mengelola pembelajaran dengan baik, mengunakan strategi dan metode yang baik,hingga dengan alat evaluasi yang akan digunakan dalam mengetahui hasil pembelajaran harus mampu dirancang dan dilaksanakan oleh guru. penelitian ini mengungkapkan bagaimana kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran pada tema 7 cita-cita ku subtema 1 aku dan cita-cita ku kelas iv sdn 1 unggul lampeuneurut. penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran pada tema 7 cita-cita ku subtema 1 aku dan cita-cita ku kelas iv sdn 1 unggul lampeuneurut. pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah kualitatif dengan jenis penelitian yaitu

Baca Juga : EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWWA PADA SUBTEMA AKU DAN CITA-CITAKU KELAS IV SD NEGERI 30 BANDA ACEH (siti hafizah, 2015) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA VI CITA-CITAKU KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 56 BANDA ACEH (Wardia Rahmi, 2019) ,

eskriptif. subjek dalam penelitian ini adalah 3 orang guru kelas iv. pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. seluruh data yang terkumpul diolah dengan tahap analisis data yaiu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dari seluruh data. hasil penelitian ini dikemukakan bahwa dari beberapa aspek kemampuan guru melaksanakan pembelajaran, dua orang guru terlihat masih kurang dalam melaksanakan aspek-aspek kegiatan membuka pelajaran, dan menutup pelajaran dengan baik. selain kedua guru diatas terdapat seorang guru yang lain yaitu guru yang sudah cukup baik dalam melaksanakan pembelajaran, dimulai dari kegiatan membuka pelajaran, menyampaikan materi pelajaran, hingga menutup pelajaran sudah sangat baik

Tulisan yang relevan

ANALISIS FAKTOR PENYEBAB PERILAKU MENYIMPANG DAN CITA-CITA MASA DEPAN REMAJA| (SEBUAH PENELITIAN DI KECAMATAN BEBESEN DAN PEGASING, KABUPATEN ACEH TENGAH) (Rezlan Sindala, 2017) ,

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH (REZA SYARWANDA, 2019) ,

ANALISIS PENYEBAB DAN ORIENTASI MASA DEPAN REMAJA EX RESIDENCE NARKOBA PASCA REHABILITASI DI KOTA SIGLI (Yayang Dwi Fraja, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi