Wahyuni. PENERAPAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG PADA MATERI TUMBUHAN BIJI (SPERMATOPHYTA) TERHADAP HASILRNBELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 18 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci : model pengajaran langsung, materi tumbuhan biji (spermatophyta), hasil belajar siswa. penelitian berjudul “penerapan model pengajaran langsung pada materi tumbuhan biji (spermatophyta) terhadap hasil belajar siswa di smp negeri 18 banda aceh” telah dilaksanakan mulai dari juli sampai desember 2013. penelitian ini bertujuan mengetahui perbedaan hasil belajar siswa melalui penerapan model pengajaran langsung pada materi tumbuhan biji (spermatophyta). jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan sampel penelitian kelas vii-2 sebagai kelas eksperimen dan kelas vii-5 sebagai kelas kontrol. teknik pengumpulan data dengan tes. analisis data digunakan uji-t dengan taraf signifikan 5 %. hasil belajar siswa kelas eksperimen dengan nilai rata-rata = 26,59 dan kelas kontrol = 17,11. dari hasil pengolahan data di dapatkan t hitung = 5,41 dan t tabel = 2,68. dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa pada materi tumbuhan

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG MELALUI MEDIA MICROSOFT POWER POINT PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS III SD NEGERI LAMPEUNEURUT (oza maulia, 2015) ,

Baca Juga : PERBEDAAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG DAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA SISWA KELAS VIII MTSN KUTA BARO ACEH BESAR (Lia Musnidar, 2015) ,

ta) melalui penerapan model pengajaran langsung dikelas vii smp negeri 18 banda

Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHINGRNUNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA RNMATA PELAJARAN FISIKA KELAS VIII3 MTSN RNBANDA ACEH (Siti Nurjihan, 2015) ,

PERBEDAAN ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG PADA MATERI TUMBUHAN HIJAU DI KELAS V SD NEGERI 56 BANDA ACEH (Siti Maghfirah, 2014) ,

PENERAPAN ASESMEN AUTENTIK (AUTHENTIC ASSESSMENT) DAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG (DIRECT INSTRUCTION) PADA MATERI SEGI EMPAT DI KELAS VII SMPN 11 BANDA ACEH (Muthmainnah, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi