RIZKY KHAISAR MAULANA. PENGARUH PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPUASAN NASABAH DAN KEPERCAYAAN NASABAH TABUNGAN BANK BRI SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak tujuan penelitian adalah untuk untuk mengetahui (1) keadaan pemasaran relasional, kepuasan nasabah, kepercayaan nasabah, dan loyalitas nasabah, (2) pengaruh pemasaran relasional berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, (3) pengaruh pemasaran relasional terhadap kepercayaan nasabah, (4) pemasaran relasional berpengaruh loyalitas nasabah, (5) pengaruh pemasaran relasional terhadap loyalitas nasabah, (6) pengaruh pemasaran relasional terhadap loyalitas nasabah melalui kepercayaan nasabah dan (7) pengaruh tidak langsung pemasaran relasional terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan dan kepercayaan nasabah . penelitian ini dilakukan pada bank bri syariah di kota banda aceh, dengan objek penelitian berkaitan dengan pemasaran relasional, loyalitas nasabah, kepuasan nasabah dan kepercayaan nasabah. jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 150 orang dengan teknik pengambilan sampel dilakukan secara non probability sampling. hasil

Baca Juga : PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK ACEH CABANG NAGAN RAYA (Musliadi, 2018) ,

Baca Juga : DAMPAK KINERJA PELAYANAN, PERCEIVED VALUE, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH BRI SYARIAH CABANG BANDA ACEH (Irmalizar, 2018) ,

tian membuktikan bahwa: pemasaran relasional diperoleh nilai rerata sebesar 3,52 atau lebih rendah pada skala 4 pada satuan skala likert, kepuasan nasabah nilai rerata sebesar 4,21, kepercayaan nasabah nilai rerata sebesar 4,26 dan loyalitas nasabah bank bri syariah di kota banda aceh nilai rerata sebesar 3,60 belum berjalan dengan baik karena mempunyai nilai lebih rendah pada skala 4 pada satuan skala likert, karena diperoleh nilai rata -rata 3,5 pada satuan skala likert. kemudian pemasaran relasional berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, pemasaran relasional berpengaruh terhadap kepercayaan nasabah, pemasaran relasional berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, pemasaran relasional melalui kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dan pemasaran relasional melalui kepercayaan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah bank bri syariah di kota banda aceh. kata kunci: pemasaran relasional, kepuasan, kepercayaan dan loyalitas

Tulisan yang relevan

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CORPORATE REPUTATION DAN BRAND EQUITY PT. BANK ACEH SYARIAH DENGAN TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Citra Muliani, 2019) ,

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN SYARIAH CABANG BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Desy Asrina, 2019) ,

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PENGGUNA MOBILE BANKING BNI DI BANDA ACEH DENGAN KEPERCAYAAN NASABAH, KEPUASAN NASABAH, KOMITMEN NASABAH, DAN NILAI NASABAH SEBAGAI MEDIASI (Indah Mayasari Rinaldy, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi