Anindita Syafitri. PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERDASARKAN TUMBUHAN DI HUTAN KOTA BANDA ACEH MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak syafitri, anindita. 2018. pengembangan lembar kerja peserta didik (lkpd) berdasarkan tumbuhan di hutan kota banda aceh materi keanekaragaman hayati. skripsi. jurusan pendidikan biologi, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing: (1) dr. hasanuddin, m.si., (2) dr. cut nurmaliah, m.pd. kata kunci: lkpd, hutan kota, keanekaragaman hayati penelitian tentang “pengembangan lembar kerja peserta didik (lkpd) berdasarkan tumbuhan di hutan kota banda aceh materi keanekaragaman hayati” telah dilakukan pada bulan oktober sampai dengan desember 2017. tujuan penelitian untuk mengetahui: (1) spesies tumbuhan yang terdapat di hutan kota banda aceh, (2) validitas lkpd biologi materi keanekaragaman hayati yang disusun berdasarkan tumbuhan di hutan kota banda aceh, dan (3) tanggapan peserta didik terhadap lkpd materi keanekaragaman hayati yang disusun berdasarkan tumbuhan di hutan kota banda aceh. penelitian dilakukan dengan menggunakan metode pengembangan

Baca Juga : PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI SMA NEGERI 8 BANDA ACEH (Maria Ulfa, 2015) ,

Baca Juga : PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI HIDROLISIS GARAM KELAS XI DI SMAN 4 BANDA ACEH (Shinta Jerianti. AR, 2016) ,

model hannafin & peck. analisis data untuk memperoleh hasil inventarisasi tumbuhan dilakukan secara kualitatif dan dicatat pada tabel pengamatan, untuk memperoleh nilai validitas kelayakan lkpd menggunakan rumus persentase kelayakan lkpd dan tanggapan peserta didik terhadap lkpd dihitung menggunakan rumus persentase tanggapan peserta didik. kesimpulan penelitian adalah (1) spesies yang terdapat di hutan kota banda aceh terdapat 39 spesies yang termasuk ke dalam 16 familia, (2) validitas lkpd yang diperoleh dari penilaian dosen yaitu sebesar 87.1% dan penilaian guru biologi diperoleh sebesar 83.9% yang termasuk kedalam kriteria sangat layak untuk diuji coba pada peserta didik dan (3) tanggapan peserta didik terhadap lkpd materi keanekaragaman hayati memperoleh nilai sebesar 91,8% yang termasuk kategori sangat baik.

Tulisan yang relevan

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MODEL INKUIRI DAN IMPLEMENTASI PADA MATERI FLUIDA STATIS DI SMA (Amalia Gustina, 2018) ,

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI LARUTAN ASAM BASA KELAS XI DI SMA NEGERI 8 BANDA ACEH (Dina Safriana, 2015) ,

PEMBUATAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) YANG MENDUKUNG PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING MATERI FLUIDA STATIS PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) (Fitriana, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi