Wiana Indar Utami. HUBUNGAN PERILAKU ADAPTIVE HELP-SEEKING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMPN 15 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak utami, wiana indar. 2017. hubungan perilaku adaptive help-seeking terhadap hasil belajar matematika siswa kelas viii smpn 15 banda aceh tahun pelajaran 2016/2017. skripsi. jurusan pendidikan matematika, fakultas keguruan ilmu pendidikan, universitas syah kuala. pembimbing: (1) drs. ir. johan yunus, s.e., m.si. (2)dra. suryawati, m.pd. kata kunci: perilaku adaptive help-seeking, hasil belajar, matematika perilaku adaptive help-seeking (ahs) merupakan perilaku meminta bantuan saat mengalami kesulitan belajar dengan tidak bermaksud menggantungkan tugasnya pada orang lain.dengan adanya perilaku tersebut diharapkan kepada siswa agar dapat meningkatkan hasil belajar matematikanya.penelitian yang berjudul “hubungan perilaku adaptive help-seeking terhadap hasil belajar matematika siswa kelas viii smpn 15 banda aceh tahun pelajaran 2016/2017” ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan antara perilaku ahs terhadap hasil belajar siswa di kelas viii smpn

Baca Juga : PENGARUH PERILAKU ADAPTIVE HELP-SEEKING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2017/2018 (Putri Febriana, 2018) ,

Baca Juga : PENGARUH PERILAKU ADAPTIVE HELP-SEEKING TERHADAP RNHASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMAN 10 RNFAJAR HARAPAN TAHUN AJARAN 2014/2015 (ISMI MUSDALIPAH, 2015) ,

15 banda aceh. populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas viii smpn 15 banda aceh yang berjumlah 2 kelas dan yang menjadi sampel yaitu seluruh siswa kelas viii tersebut.pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian yaitu deskriptif korelasional. pengumpulan data untuk mengetahui perilaku ahs siswa dilakukan dengan cara mengedarkan angket perilaku ahs dan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa didapat dari guru matematika kelas viii di smp tersebut. pengolahan data dilakukan dengan menggunakan uji korelasi product-moment. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kontribusi perilaku ahs sebesar 0,04% terhadap hasil belajar matematika siswa. namun demikian, kontribusi perilaku ahs menunjukan pengaruh pada tingkat sangat rendahsehingga dalam pengujian hipotesis menyimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara perilaku ahs terhadap hasil belajar matematika siswa kelas viii smpn 15 banda aceh tahun pelajaran

Tulisan yang relevan

HUBUNGAN MULTIPLE INTELLIGENCE DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Aulia Fitri, 2017) ,

KEMAMPUAN NUMERIK DAN HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 MANGGENG, ABDYA TAHUN 2016/2017 (REZAWATIMAR, 2017) ,

DIAGNOSIS KESULITAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATERI ALJABAR DI KELAS VIII SMPN 1 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Putri Inda Sari, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi