Intan Marsiana Kabeakan. KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA PADA MATERI SEGIEMPAT DI KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH SUBULUSSALAM TAHUN AJARAN 2017/2018. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak kabeakan, intan marsiana. 2017. kemampuan komunikasi matematika siswa pada materi segiempat di kelas viii smp muhammadiyah subulussalam tahun ajaran 2017/2018. skripsi. jurusan pendidikan matematika, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing: (1) drs r.m bambang s, m.pd. (2) suhartati, s.pd, m.pd. kata kunci : kemampuan, komunikasi matematika, materi segiempat kemampuan komunikasi matematika memiliki peranan yang penting dalam pelajaran matematika. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematika siswa pada materi segiempat di kelas viii smp muhammadiyah subulussalam tahun ajaran 2017/2018. penelitian ini dilaksanakan di smp muhammadiyah subulussalam. adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas viii dan menjadi objek kelas viii-1 yang berjumlah 25 orang. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang bersifat eksploratif dengan pendekatan kualitatif. data

Baca Juga : TINGKAT KEMAMPUAN BERPIKIR SISWA BERDASARKAN TEORI VAN HIELE MATERI SEGIEMPAT KELAS VIII SMP NEGERI 1 DARUSSALAM (Zahratul Aini, 2018) ,

Baca Juga : KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH I BANDA ACEH MEMAHAMI PESAN-PESAN DALAM POSTER (ismarni, 2014) ,

nelitian diperoleh melalui tes tulis dan wawancara. analisis data dilakukan secara deskriptif terhadap hasil tes tulis dan wawancara siswa yang mengacu pada rubrik penilaian kemampuan komunikasi matematika siswa. dari tiga indikator yang dikemukakan, diperoleh bahwa kemampuan komunikasi matematika siswa pada materi segiempat di kelas viii smp muhammadiyah subulussalam tahun ajaran 2017/2018 termasuk kurang. siswa dapat mengkomunikasikan materi segiempat ke dalam ide matematika dengan kriteria sangat kurang. siswa dapat mengkomunikasikan peristiwa sehari-hari pada materi segiempat dalam bentuk gambar dan aljabar dengan kriteria cukup. siswa juga menyajikan penyelesaian permasalahan sehari-hari pada materi segiempat dengan kriteria sangat

Tulisan yang relevan

PENGARUH PERILAKU ADAPTIVE HELP-SEEKING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2017/2018 (Putri Febriana, 2018) ,

KEMAMPUAN NUMERIK DAN HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 MANGGENG, ABDYA TAHUN 2016/2017 (REZAWATIMAR, 2017) ,

PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI HIMPUNAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP SWASTA MUHAMMADIYAH LANGSA TAHUN AJARAN 2012/2013 (Zulkarnain, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi