Masitah. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOEFERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE MENGGUNAKAN MEDIA INTERAKTIF PHET UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN SUHU, KALOR DAN PERPINDAHAN KELAS X1 SMAN 1 UNGGUL BAITUSSALAM. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Rendahnya hasil belajar siswa dipengaruhi oleh model pembelajaran yang diterapkan kurang tepat, sehingga judul penelitian ini adalah “penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture menggunakan media interaktif phet untuk meningkatkan hasil belajar siswa pokok bahasan suhu, kalor dan perpindahan kelas x sman 1 unggul baitussalam”. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture menggunakan media interaktif phet dapat meningkatkan hasil belajar siswa di sma negeri 1 unggul baitussalam kabupaten aceh besar, aktivitas guru dan siswa pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture menggunakan media interaktif phet di sma negeri 1 unggul baitussalam kabupaten aceh besar dan respon siswa dalam proses belajar mengajar pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture menggunakan media interaktif phet di sma negeri 1 unggul baitussalam kabupaten aceh besar. metode penelitian

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE RNAND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWARNPADA KONSEP CACAT MATA KELAS VIIIARNMTSN BLANG RNBALEE KABUPATEN ACEH BARAT (Mizayanti, 2015) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE PICTURE AND PICTURE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 PEULIMBANG (Maryana, 2014) ,

yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. pengumpulan data dengan tes dan pengamatan langsung. berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1) ada peningkatan hasil belajar siswa secara individual yaitu: siklus i 26 % siswa tuntas dan siklus ii 91.3 % tuntas, sedangkan secara klasikan peningkatan hasil belajar siswa siklus i 10% tuntas dan siklus ii 70% tuntas. 2) aktivitas guru sebagai fasilitator telah tercapai dan pembelajaran berpusat pada siswa. 3) kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran pada penerapan pembelajaran kooperatif tipe picture and picture menggunakan media phet dengan kategori sangat

Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE PADA MATERI AKTIVITAS EKONOMI DAN SUMBER DAYA ALAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR DI KELAS IV SD NEGERI 36 BANDA ACEH (Novia Faradilla, 2014) ,

PENGGUNAAN MODEL PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA RNSISWA KELAS I MIN PUNI ACEH BESAR (Desilita, 2014) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE RNPICTURE AND PICTURE PADA MATERI JENIS USAHA RNDALAM BIDANG EKONOMI KELAS VRNSDN 26 BANDA ACEH (Ansari, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi