Lailisa Hanum. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM QUIZ DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII DI SMP NEGERI 11 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak hanum, lailisa, 2017 perbandingan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe team quiz dengan model pembelajaran team games tournament (tgt) pada mata pelajaran ips terpadu kelas viii di smp negeri 11 banda aceh. skripsi, jurusan pendidikan geografi, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing (1) drs. tamrin k, m.si, (2) m. okta maulidian, s.pd., m.pd kata kunci: perbandingan, ips terpadu, team quiz, team games tournament penelitian ini berjudul perbandingan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe team quiz dengan model pembelajaran team games tournament pada mata pelajaran ips terpadu kelas viii di smp negeri 11 banda aceh. rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar siswa yang ditbelajarkan menggunakan model pembelajaran team quiz lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran team games tournament pada

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEKNIK TEAM QUIZ UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PRANATA SOSIAL MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 KUTA BARO ACEH BESAR (Handayani, 2013) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 1 SABANG (Satria Hari Perdana, 2015) ,

mata pelajaran ips terpadu kelas viii smp negeri 11 banda aceh.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran team quiz lebih baik dibandingkan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran team games tournament dalam mata pelajaran ips terpadu kelas viii smp negeri 11 banda aceh. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas viii-1 dan viii-3 smp negeri 11 banda aceh dan jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan purposive sampling yaitu memilih kelas eksperimen 1 dan kelas eksperimen 2. pengumpulan data dilakukan dengan tes, yaitu pre-test dan post-test. hipotesis diuji dengan menggunakan rumus statistik uji-t. berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai thitung =2,88 dan ttabel = 1,68 untuk taraf signifikansi 5% (uji satu pihak) dengan derajat kebebasan (dk = 20 + 19 2 = 37) sesuai dengan kriteria uji terima ha jika thitung > ttabel. sesuai dengan hasil yang diperoleh di atas maka thitung > ttabel hipotesis ha diterima,, ini berarti bahwa hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran team quiz lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran team games tournament (tgt) pada mata pelajaran ips terpadu kelas viii smp negeri 11 banda

Tulisan yang relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION DAN MODEL GUIDED TEACHING PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 1 DARUSSALAM ACEH BESAR (ROMI AHMAINI, 2016) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM QUIZ UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI OPTIKA GEOMETRI DAN ALAT-ALAT OPTIK DI KELAS X-MIA 1 SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA ACEH BESAR (Ornila Zumarni, 2015) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION DENGAN QUIZ TEAM PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI SMA NEGERI 4 TANAH JAMBO AYE KABUPATEN ACEH UTARA (MUHAMMAD KALBADRI, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi