Intan Permata Sari. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTIONS AND GETTING ANSWER MENGGUNAKAN MEDIA PREZI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII DI SMP N 2 BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak sari, intan permata. 2017. penerapan model pembelajaran giving questions and getting answer menggunakan media prezi untuk meningkatkan hasil belajar ips terpadu siswa kelas viii di smp n 2 banda aceh. skripsi, jurusan pendidikan geografi, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing: (1) drs. hasmunir, m.si (2) dra. dyah rahmani, m.si kata kunci : penerapan, giving questions and getting answer, prezi, hasil belajar. model pembelajaran giving questions and getting merupakan suatu model pembelajaran yang memudahkan guru dalam mengetahui keadaan siswa selama proses pembelajaran. guru dapat mengetahui materi mana yang belum dipahami siswa dan materi yang sudah dipahami siswa. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) peningkatan hasil belajar siswa; (2) aktivitas guru dan siswa; (3) keterampilan guru dalam mengelola pembelajaran; dan (4) respon siswa terhadap model pembelajaran giving questions and

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X DI MAN KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR (nurjanah, 2014) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA PADA POKOK BAHASAN GERAK PADA TUMBUHAN DI MTSN LHOKNGA (Isnaini, 2015) ,

ng answer menggunakan media prezi. subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas viii smp negeri 2 banda aceh yang berjumlah 28 orang. pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan (1) soal pre-test dan post- test; (2) pengamatan aktivitas guru dan siswa; (3) pengamatan keterampilan guru; dan (4) respon siswa. analisis data menggunakan statistik deskriptif persentase. hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) persentase ketuntasan secara individual meningkat dari 13 siswa yang tuntas pada siklus i, 18 siswa tuntas pada siklus ii, dan 24 tuntas pada siklus iii, persentase ketuntasan klasikal pun meningkat dari 50% pada siklus i, 70% pada siklus ii, dan 90% pada siklus iii; (2) aktivitas guru dan siswa meningkat menjadi sesuai dengan persentase waktu ideal; (3) keterampilan guru meningkat dari perolehan skor 2,66 pada siklus i dengan kategori baik, skor 3,11 pada siklus ii dengan kategori baik, dan 3,71 pada siklus iii dengan kategori sangat baik; (4) respon siswa, terhadap model pembelajaran giving questions and getting answer menggunakan media prezi dapat dikatakan

Tulisan yang relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MEDIA PREZI DENGAN MEDIA POSTER PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VII MTSN 2 BANDA ACEH (Intan Mulia Sari, 2016) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PREZI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI SMP N 2 BANDA ACEH (ANNISA FITRIA, 2016) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN MODEL INQUIRY BERBANTUAN MEDIA PREZI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFISISWA KELAS XI SMA NEGERI 8 BANDA ACEH (INILE PINTE NATE, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Tahun Terbit

   

Prodi