said razi sandika. DAMPAK PEMEKARAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ACEH BARAT DAYA. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak said razi sandika, 2017 dampak pemekaran terhadap kualitas pelayanan publik di kecamatan lembah sabil kabupaten aceh barat daya fakultas ilmu sosial dan ilmu politik universitas syiah kuala (xiii.), pp., bibl., app.) (dr. husaini ibrahim, ma) kecamatan lembah sabil meruapakan salah satu kecamatan yang berada di wilayah kabupaten aceh barat daya yang merupakan kecamatan hasil pemekaran dari kecamatan manggeng. kecamatan lembah sabil dapat dikatakan sebagai salah satu kecamatan hasil pemekaran yang belum mampu memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada masyarakat.tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan publik di kantor kecamatan lembah sabil kabupaten aceh barat daya setelah pemekaran, serta untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi kendala dalam pelaksanaan pelayanan publik di kantor kecamatan lembah sabil kabupaten aceh barat daya. metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. teknik

Baca Juga : EKSISTENSI TRADISI MEUROH DI GAMPONG ALUE TRIENGGADENG KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Khairil Anwar, 2017) ,

Baca Juga : POPULASI UDANG DI KAWASAN MANGROVE KUALA KEUDE KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Safrina, 2015) ,

lan data dalam penelitian ini diperoleh dengan melakukan penelitian, wawancara dan dokumentasi. hasil penelitian menunjukkan bahwa pemekaran kecamatan lembah sabil belum mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, setelah adanya pemekaran kecamatan ada beberapa aspek pelayanan publik yang sudah bisa dirasakan oleh masyarakat yaitu aspek kesederhaan dan keramahan, aspek kemudahan akses mendapatkan pelayanan, dan aspek keadilan yang merata atau kesamaan hak dalam memperoleh pelayanan. tetapi ada juga beberpa aspek pelayanan yang diberikan oleh pihak kecamatan lembah sabil yang belum terealiasai dengan baik sesuai dengan tuntutan dan kebutan masyarakat dalam mendapat pelayanan yang efektif dan efesien dari pemerintah yaitu aspek kejelasan dan kepastian pelayanan dan aspek kenyamanan pada saat melakukan pelayanan di kantor kecamatan lembah sabil. penyelenggaraan pelayanan publik di kantor kecamatan lembah sabil kabupaten aceh barat daya perlu ditingkatkan baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya.kendalan dalam pelaksaan pelayanan publik di kantor kecamatan lembah sabil kabupaten aceh barat daya disebabkan oleh sarana dan prasarana kantor yang belum memadai, serta kurangnya pegawai kecamatan yang bisa menguasai alat bantu pelayanan. diharapkan agar pihak pemerintah kecamatan lembah sabil dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat. kata kunci : dampak pemekaran, kualitas pelayanan

Tulisan yang relevan

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP ORGANISASI PERSATUAN TARBIYAH ISLAMIYAH (PERTI) DAN MUHAMMADIYAH DI KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (SRI HANDAYANI, 2019) ,

PERSEPSI TOKOH MASYARAKAT TERHADAP UNDANG-UNDANG NO 6 TAHUN 2014 TENTANG PEMERINTAHAN DESA DI GAMPONG LADANG TUHA 1 KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ABDYA (Herizal Fajri, 2017) ,

ANALISIS KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM SURAT DINAS KANTOR CAMAT KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Sumarni, 2013) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi